Tuesday, April 20, 2010

Aku pasti kembali.. + award


Sebelumnya saya pengen ngucapin maaf yang sebesar-besarnya buat temen2 karena beberapa hari ini gak sempat BW, bukan karena si inet lagi ngambek, bukan. Bukan karena males, bukan. Bukan karena gak kangen… sumpah mati.. saya kangennnnyaaaaa minta ampun.. sama teman-teman smua.  Apalagi ternyata, pas saya tinggal beberapa hari pun teman-teman juga masih sudi  berkunjung kesini.  Khusus untuk postingan  sebelumnya makasihhhhhh banget  karena  masih dan masih punya persediaan  vitamin C (comment, red) untuk postingan  curcol nan melo yang kayaknya gak penting banget itu… (^_^) Komentar2 yang variatif dengan gaya masing-masing tapi saya tahu intinya untuk memberikan Vitamin  S (semangat,red..hehe..maksa ya?) Saya tiba-tiba merasa punya banyak kakak dan adik yang  care sama saya. Ini membuat saya sangat bahagia dan….terharu *mulai cengeng…. ^^  << speechless..
Oiya, beberapa hari ini  sebenarnya saya disibukkan oleh kegiatan Penerimaan SKcpns  dan penempatan saya di salah satu Instansi Pemerintah. Dan ini, sumpah.. benar-benar menguras waktu dan tenaga. Kegiatan dimulai pagi hingga sore menjelang magrib, seharian sibuk kiri-kanan mengikuti proses orientasi dan pengurusan semua -segala hal yang bersangkutan dengan hal itu.  Pulang, baru punya niat BW, tau-tau udah ngantuk duluan karena capek dan akhirnya memaksa saya untuk tak bersentuhan dengan laptop sedikitpun.
Ini juga ada tablet  Vitamin A (Award, hehe) dari beberapa teman-teman blogger :
Dari Diana, makasih ya adek sayang..^^

 

Ada dari Devi, thnk u Sizt..

Sebuah award keren simbol kekeluargaan antar blogger...berikut aturannya
1. Copy dan paste aturan main ini.
2. Copy data “The Bloger Family” di bawah ini.
3. Paste di bagian bawah post award, nanti.
4. Hibahkan award ini (ONLY) ke 5 blogger yang begitu dekat dengan anda.
5. Bloger yang akan dihadiahi award namanya HARUS belum tercantum dalam data “The Bloger Family”.
6.Cantumkan nama masing-masing dari 5 Blogger tersebut (Plus insert LINKnya!).
7.Pencantuman nama diletakan di deret selanjutnya dari data “The Bloger Family” yang sudah ada. (Jangan lupa insert linknya)
8. Deret data “The Bloger Family” yang anda copy, seberapapun panjangnya dan banyaknya, TIDAK BOLEH diganti ataupun didelete. KECUALI urutan , BOLEH diganti sekehendak anda, anda boleh meletakan nama anda di urutan no.1,2,3, atau terakhir sekalipun.
9.WAJIB MENJALANKAN ATURAN MAIN.
**Copy data “The Bloger family” secara otomatis akan terinsert linknya juga.
 award ini saya estafetkan ke sahabat2 saya shinta , diah, Inge, Sou dan yulia ^^
 trus ada award kehangatan cinta dalam persahabatan dari bang pendi makasih ya bang ..:) 
 trus ada 2 award dari mba Elly, yang pertama kembaran dengan punya bang pendi di atas dan yang satunya  ini..


  Oiya, award ini bersyarat sebagai berikut:
  1. Memberikan award ini ke teman blogger lainnya, minimal satu orang. Hal ini akan menjadikan antar sahabat saling menyapa sehingga memberikan efek silaturahim yang memperpanjang umur, InsyaAllah.
  2. Menuliskan minimal satu kalimat motivasi atau kalimat penyemangat atau nasihat yang memacu pikiran positif untuk kita semua. Boleh mengutip dari kata-kata motivator dunia ataupun dari manapun, asal disebut sumbernya ya.. :) Tapi kalau punya kalimat sendiri atau nasihat dari orang tua/teman/saudara yang ingin dibagi, pastinya boleh juga
ini kutipannya, 

'Berusaha mendapatkan sesuatu yang dapat kau nikmati adalah jauh lebih baik daripada berusaha mencari sesuatu yang dapat kau miliki ' (glen holn)

Saya kira, kutipan ini jelas sekali ya...semoga bisa jadi vitamin M (motivasi, halahhh) buat teman-teman.. hehe...  
hmm...makasih ya  mba elly untuk award ini dan makasih bangett  dah mau bersahabat dengan saya.. ^^ dan award ini saya estafetkan buat  sahabat2 saya SiRoeL, Ina, Devi ,Riesta, dan Tyas

terakhir, ada award cantik dari Dina makasih ya say.. ^^ 


sleseiiiiii....

hmmm...  oiya, semoga persediaan maaf dari teman-teman belum menipis ya... hehe.. saya lagi2 ingin minta maafnya nih (minta mulu ya? hehe), karena blum bisa berkunjung ke humz teman-teman, karena ada hal penting yang masih berhubungan dengan kegiatan 3 hari terakhir ini ,yang lagi membutuhkan extra tenaga dan waktu.  Jadi, saya mo ijin pamit bentarrrrrr ajah... hehe...

" aku hanya pergi tuk sementara...
bukan tuk meninggalkanmu selamanya.. 
kupastikan kembali pada dirimu.. 
tapi kau jangan nakal.... aku pasti kembali " ^^

Janji! hmmm...suer tekewer2 deh (hehehe).... akan segera kembali... ok? ok?

udah ya... bubuyyyyy.. ^^

Saturday, April 17, 2010

Aku ...Dimana Seharusnya Berada?

Hanya Aku ..
Diantara ramainya kota
Diantara riuhnya suara-suara
Diantara sesaknya udara
Diantara kilauan cahaya
Diantara mereka yang sibuk memburu mimpinya
Hanya ada aku.

foto dari sini

Hanya Aku ..
Tetap ada meski dia tak lagi ada
Tetap mencoba dan tak peduli segala nyata
Tetap bertahan meski menyimpan sejuta tanya
Hanya ada aku


'Like big tree fall in forest, nobody hear the sound'
ini semua percuma
ini sia-sia


aku…
Untuk apa dan siapa seharusnya ada?
Kemana Seharusnya bermuara?
Dimana Seharusnya Berada?




Untuk dia a.k.a D
Yang Tak Beri aku percaya padahal hati ini gundah
Yang Tak Beri aku kuat padahal lelah ini bertambah
Yang Tak Beri aku semangat padahal jiwa ini mulai pasrah
 apa benar sampai disini kita?
 

Friday, April 16, 2010

Sudahi Dalam Diam

foto dari sini


Aku dan dia….
dalam gelap….dalam hening…dalam jarak…

Apa dia masih ada?
Tahukah dia bahwa aku masih ada?
Inginkah dia aku tetap ada?
Tahukah dia bahwa ku ingin dia tetap ada?

Entah …

Mungkin… dia sudah pergi…..
Mungkin...dia tak lagi disini...
Mungkin…aku sendiri…
Ah, mungkin…
Akupun akan segera pergi…

Inginku, ketika terang datang…
Tak ada jejak dia..
Tertinggal…


'like mirror, it is better to leave it broken than hurt myself trying to fix it'


Ah, Haruskan kusudahi dalam diam?
Haruskah Kusudahi ?
Haruskah?

foto dari sini


Untuk ’dia’ a.k.a ‘D’ a.k.a 'my senior'
Terima kasih untuk 19 maret hingga malam ini
Harus sampai disini kah kita?

Thursday, April 15, 2010

Arisan Award dan Tag

Hari ini adalah hari mengerjakan tag dan memajang award dari teman-teman Blogger... sekalian mau kocok arisan ntar...hehehe...



Tag pertama dari Diah

 7 hal tentang dirimu:
Diriku itu adalah.....
1. Bernama Rika Riyanti Anwar (sesuai akte kelahiran, KTP, SIM, Kartu Mahasiswa, dan ijasah..hehe) yang  biasanya dipanggil Ika atau Rika.
2. Si bungsu dari 3 bersaudara (makanya agak2 manja... tapi gak cengeng lho.. hehe)
3. Food a Holic (yaa,,,apapun yang enak..dan bikin kenyang..asal halal hehe) ..yang beberapa minggu ini lagi semangat2nya belajar masak di dapur Rumah Makan milik Mama...
4. Blogger yang suka musik ( apa ajah, yang penting easy listening) suka nyanyi  (tiap hari konser tunggal di kamar mandi..hehe) dan bisa main kibord dan gitar
5. Orange lover  "I feel the orange...I feel the pulp...I feel the fun..And I like it..."
6. Lulusan arsitektur yang bercita-cita menjadi arsitek (^_^)
7. Anti rokok dan perokok yang abangnya sendiri perokok berat huhuhu....(susah dibilangin..hikz)

ok, tag ke2 dari Faiza
Apa yang anda ketahui tentang Global Warming?
hmm...*sambil buka kamus..hehehe... global artinya keseluruhan dan warming yaitu pemanasan jadi bisa kita katakan bahwa global warming merupakan pemanasan yang terjadi secara keseluruhan.... di permukaan bumi. Radiasi matahari yang seharusnya dipantul keluar angkasa, harus kembali ke bumi karena terhalang Gas Rumah Kaca (termasuk C02).. bgitu kira-kira...
Apa usaha anda untuk mengurangi Global Warming?
Memastikan tulisan atau kerjaan dah siap total untuk di print supaya gak buang-buang listrik, tinta, dan kertas!
Kemana-mana jalan kaki (kalo memungkinkan, misal di suruh beli garam di warung sebelah rumah..hehe) dan naek becak (hmm...gak tau ya..kalo dah punya motor apa msh bisa nahan... hehehe)  
Apa anda sudah melakukannya?
Sudah dunk..

Next, tag apresiasi blogger dari Seiri Hanako dan  Desfirawita :
Apa nama profil  blog mu dan apa artinya?
Rika Riyanti, itu nama asli, hmmm....hingga saat ini blom pernah mencoba mencari tahu apa artinya selain tahu bahwa nama ini   juga nama salah satu sahabat bapak...
Apa nama  blogmu dan apa artinya dan mengapa dinamakan seperti itu?
Sweety_Orange, karena saya suka jeruk...
Sejak kapan mulai tertarik membuat karya tulisan?
Sejak bisa membaca dan menulis, karya tulis saya yang pertama adalah: Ini Ibu Budi (hehe..just kidding), 
tertarik membuat karya tulisan sejak diutus (baca:dipaksa) guru ikut lomba karya tulis antar SD se kabupaten dan akhirnya ketagihan sampai sekarang..
Apa motivasimu membuat blog?
Karena pengen punya blog.. hehe ...
Siapa yang mengispirasimu membuat blog?
Semua pemilik blog yang pernah saya kunjungi sebelum membuat blog.
Siapa (-siapa teman) blogger yang mengajari dan membantumu membuat blog?
Gak ada. Melalui perjuangan sendiri, ngutak atik, menebak-nebak dan coba-coba kemudian akhirnya jadilah seperti ini.. (^_^)
Sekarang sudah punya berapa blog? apa aja?
2. Yang Ini dan dulu ada di friendster tapi dah gak pernah saya jenguk lagi..hehe..
Pertanyaan-pertanyaan di atas dihibahkaan kepada beberapa teman termasuk  
5 komentator pertama.. 
Yaaahh..padahal gelas kocokan dah siap..hehehe..

oiya, tag ini berbonus award, ni dia :



ada  juga award dari Daniel Wahyu Perbawa 
award  perdamaian bahwa bola untuk persatuan bukan untuk perpecahan dan bukan sebagai pembeda.  
oiya, ada tagnya juga :
"bagaimana cara untuk memajukan persepakbolaan Indonesia?"(dari faktor apapun...)
kalau menurut saya, tetep junjung tinggi sportifitas aja deh, pemain sportif dan penonton pun harus sportif.. ok? ok?

trus, award kembar dari Chomisah Noer dan Dhe (maksudnya, keduanya ngasih award yang sama)... ini dia makasih ya...



dan dari Dek  Diana Afifah
makasih sayang... smoga sukses UKKnya.. (^_^)




thnks ya yang dah ngasih tag dan award..
nah sekarang..waktunya buat kocok arisan award & tag...hehehe

Tag dari Diah dan award dan tag dari Daniel buat : Shinta, Misplaced, dan Diana Afifah
Tag dari Faiza dan awrd kembar Chomisah-Dhe untuk : Tyas, Wina, dan  Sou Stalker,
Tag dari Seiri dan Desfirawita hmm....buat 5 komentator pertama

Hfft..kelar deh.. akhirnya bisa tidur dengan nyenyak malam ini...



Tuesday, April 13, 2010

Datangnya Keberanian Besar






 'Tuhan menempatkan beban terberat pada mereka yang dapat membawa beratnya'
Reggy White


Hari itu aku menyaksikan seseorang dengan keberanian yang besar…

Aku kelas 5 SD waktu itu. Sekolah sedang mengadakan acara maulid besar-besaran yang dihadiri oleh seluruh murid dan guru-guru. Seminggu sebelumnya, aku sudah malas-malasan ke sekolah. Bukan karena tak ingin belajar. Tapi karena sehari sebelumnya aku ditugaskan untuk membawakan tilawah di perayaan maulid nanti. Ya, aku dikenal pandai mengaji. Aku selalu berada di rangking 5 besar di sekolah, itu membuatku banyak dikenal oleh guru-guru, teman, adik dan kakak kelas. Tapi mereka tidak tahu bahwa aku paling takut tampil di depan orang banyak. Aku grogian. Itulah sebabnya, prestasi yang kuraih semuanya adalah yang kumenangkan tanpa harus beraksi di atas panggung. Pembawaan ku yang ceria dan cerewet di sekolah menjadi bumerang buatku. Karena gengsi, aku tak mengakui itu di depan bapak ibu guru. Berhari-hari ini membuatku  tak bisa tidur.

Aku memikirkan cara bagaimana agar aku tak jadi tampil. Bahkan setengah mati berharap acara itu dibatalkan, berdoa semoga saja terjadi sesuatu hal buruk agar acara itu tidak diadakan. Semua itu karena ketakutanku menghadapi hari itu. Membayangkan tentang hari itu saja perutku sudah sakit, seluruh badanku gemetar. Dan ketika tiba hari itu, paginya dikelas, aku berdua dengan ibu guru. Aku bilang, aku tidak bisa. Aku tak memberi alasan apa-apa. Aku hanya menunduk ketika ibu guru menasehatiku untuk jangan berpikir bahwa penampilan ku akan jelek nantinya. Ibu guru ternyata bisa menebakku. Ketika ibu guru bertanya lagi, aku masih menggeleng.
  

'Kunci untuk mengubah... adalah melepaskan rasa takut '
Rosanne Cash


Perasaan takut itu lebih kuat. Dan semakin kuat, sampai keringatku bercucuran deras sekali. Ibu guru menatapku seolah berkata, inikah peraih rangking tinggi disekolah yang ternyata untuk hal begini saja tidak punya nyali. Aku ingin menangis. Aku malu. Lalu tiba-tiba seorang anak perempuan dengan kruk menopang lengan kanannya datang menghampiri kami. Aku seperti pernah melihatnya. Ah, bukankah anak perempuan ini juga teman sekelasku?, ya, dia yang duduk di pojok kanan belakang. Aku sering melihatnya ketika aku berjalan ke belakang mengumpulkan buku PR teman-teman. Anak perempuan yang selalu tertunduk dan sangat pendiam. Teman sebangkuku pernah membicarakan anak ini. Kuingat temanku itu menjulukinya ‘manusia tak terlihat’ aku sendiri tahu maksudnya. Anak itu nyaris tidak pernah berbicara. Dan karena kruknya itu, beberapa teman sekelasku juga sering menggodanya. Ya, aku menyadari sebenarnya itu adalah ejekan. Anak itu yang berjalan tertatih-tatih menuju tempat aku dan ibu guru lalu berkata “ Bu, biar saya saja yang menggantikan, Galih ” katanya dengan suara datar dan kepala tertunduk. Ibu guru mengernyitkan dahi lalu berpaling menatap ku. Aku yang kaget dengan perkataan anak itu kembali tertunduk. Semakin menunduk.

Dan akhirnya, siang itu pada pembukaan perayaan Maulid di sekolahku, aku duduk dibangku paling depan diantara teman-teman menyaksikan si ‘manusia tak terlihat’ melantunkan ayat-ayat suci Al Quran, aku kira, lantunannya cukup bagus, suaranya merdu. Ketika kemudian bergantian seorang teman lain membaca terjemahannya, kami saling menatap. Saat semua yang hadir bertepuk tangan, aku tersenyum padanya seolah   berkata    “ terima kasih, kamu telah menyelamatkan hidupku hari ini ” Dia tak membalas senyumku, malah buru-buru menundukkan kepala. Ah, tunggu saja besok, aku akan menghampirimu di bangku belakang sana pada jam istirahat dan mengobrol denganmu, kataku dalam hati.


Seseorang pernah bilang pada saya :
'Tidak salah memiliki kekurangan & kelebihan. Yang salah ketika hanya kekurangan yang terlihat, sementara kelebihan tersimpan dalam ruang yang sempit'

Kisah ini diceritakan oleh teman SD saya dalam pertemuan kami beberapa waktu lalu. Karena kejadian itu ia berjuang keras menghilangkan penyakit groginya. Dan ia berhasil. Kini ia kerapkali tampil sebagai narasumber dalam berbagai seminar  dan pelatihan yang berhubungan dengan bidang yang digelutinya. Ia tak lagi gemetaran ketika tampil di depan umum. Obrolan ringan tentang masa kecil, tapi saya menangkap begitu banyak pesan dan makna di dalamnnya.


Monday, April 12, 2010

Poker? Ogah!... Award? mau..mau..mau..


Eh, kamu! yang suka maen poker, poker itu apa sih? apa enaknya maen poker? apa sih yang membuat  orang-orang jadi ketagihan? Ngga mau jawab? Ya udah, saya kan punya mbah yang jenius dan sakti mandraguna ..hehe.  Kata Mbah Google,  saat ini poker dikenal sebagai permainan kartu online yang di keluarkan sebuah perusahaan USA yang  bernama ZINGA (ha? Zinga mbah? bukan Gorilla mbah? atau Buaya? hehe (^_^)) Syarat untuk bermain poker ini hanya memerlukan sebuah acount facebook ,kalau kita mempunyai sebuah acount facebook, berarti kita bisa masuk ke zinga poker (o..pantesan  sepertinya saya familiar dengan tulisan zinga laut eh zinga poker ini… sering liat di update-an status teman-teman di Facebook) 
 Entah kenapa sejak mengenal Facebook dan account facebook saya juga cukup aktif  untuk berkomunikasi dengan teman-teman saya, saya gak pernah sekalipun tertarik menggunakan aplikasi game yang disediakan oleh situs jejaring sosial ini seperti  Farmville, Mafia Wars, Rock  Legends, Typing Maniac, Street Racing,  Texas Holdem Poker, Vampire wars,  Restaurant city, Yovilee, dan banyak lagi (katanya gak pernah maen.. itu hapal nama-nama gamenya?) Yee… itu kan dikasi tau mbah google juga..hehe..*serius, dari awal heboh-hebohnya game-game online ini tak pernah sedikitpun saya berpaling padanya (halaahh..) 
Back to the main topic (gaya kamu, Ka..hehe) poker memang sebuah permainan, tetapi sekarang poker udah menjadi kebiasaan. Ya,  permainan ini benar-benar  bikin mabok internet  semua orang. Dari berbagai kalangan. Anak-anak, remaja, dewasa sampai lansia.  Semua kayaknya terhipnotis sama aplikasi game facebook yang satu ini. Di daerah saya beberapa bulan terakhir ini saya melihat ada  perkembangan yang cukup signifikan dalam hal teknologi informasi. Saya masih ingat setahun yang lalu, ketika saya pulang kampung pada masa-masa skripsi. Waktu itu berniat  menghabiskan waktu di kampung halaman sambil menyelesaikan tugas akhir saya itu.   Begitu sulitnya saya mengakses informasi  melalui  internet untuk keperluan data sekunder .  Internet sama sekali belum dikenali di daerah saya waktu itu. Satu-satunya koneksi internet  adalah koneksi dial up yang menggunakan telepon rumah, yang waktu itu kecepatannya ngajak tidur siang alias seperti angin sepoi-sepoi, hehe..dan juga masih relatif mahal. Dan tahun ini waktu pulang dan menetap kembali, saya tercengang (dengan mulut menganga seperti di sinetron-sinetron, hehe) dimana-mana  sudah ada warnet.  Saya sempat merasa bangga dan sangat senang melihat tingginya antusiasme masyarakat akan keberadaan fasilitas akses teknologi informasi  ini.  Karena hampir semua warnet yang ada, siang dan malam selalu rame iya..rame.. seperti di pasar…hehe (eh, Ka, bisa fokuus gak sih?) iya…iyaaaa. Tapi saya kecewa begitu mengetahui bahwa sebagian besar, pengguna internet di daerah saya mengakses internet untuk bermain poker. Ya, mereka taunya warnet itu adalah tempat bermain poker. Hmmm….. mbah google  gak  begitu dikenal disini. Hehe.. maap ya mbah..
Oiya, saya  kok merasa poker ini udah gak jadi aplikasi hiburan lagi yah? Yang namanya hiburan, dilakukan untuk mengisi waktu senggang ketika memang lagi  butuh hiburan.  Tapi kalau 24 jam dihabiskan untuk maen poker? Ckckck…apa gak ada kerjaan lain? Yang lebih bermanfaat gitu? Seperti googling , nyari-nyari info apa kek yang bisa bikin nambah wawasan, atau bloging  (hehe,,,kayak kita2 ini nih… hehe..) dan blogwalking ,yang selain bisa berbagi dan bertukar  pengalaman dan ilmu, juga bisa menjalin persahabatan dengan orang-orang huebatttt....mmm..seperti kalian…iyaaa..kalian…iyaa…kamu juga yang lagi baca...(^_^) atau mungkin writing, reading, singing, yang bermanfaat  deh pokoknya  asal jangan guling-guling..kayak kambing miring… hehehe just kidding
Ok, lanjutttt..
Yang membuat saya jadi takjub, kehilangan chip aja stressnya minta ampun, seperti anak ayam yang kehilangan induknya (jiahh..apa gak bisa pake analogy lain ka?) ok..ok.. seperti cacing kepanasan  (yee.. masih mendingan yang tadi..) hehebahkan rela mengeluarkan duit banyak cuma untuk membeli chip. Yap, sekarang poker untuk sebagian orang ,memang juga sudah dijadikan lahan untuk mencari uang.
Tidak jadi masalah sebenarnya apabila bermain poker disela-sela waktu luang, seperti liburan sekolah, kuliah atau kerja. Tapi kalau berhari-hari menghabiskan waktu untuk bermain poker, saya pikir lebih banyak dampak negatifnya daripada positifnya. Bermain poker atau game online  lainnya bisa menyebabkan kesehatan menurun.  Karena kurang tidur akibat begadang, tubuh jadi cepat lelah. Juga berpengaruh pada ginjal dan lambung karena lupa makan dan minum ketika sudah duduk terlalu lama di depan laptop, selain itu pikiran jadi terfokus pada game sehingga sulit konsentrasi pada kerjaan dan kuliah. Dan… satu lagi dari segi sosial yang juga sangat merugikan, karena keasikan bermain poker hubungan dengan teman dan keluarga menjadi renggang karena waktu bersama mereka menjadi kurang.  Misalnya, karena keasikan bermain poker, jarang berkumpul dengan keluarga, lupa punya janji ketemuan sama temen, lupa jenguk keluarga yang sedang sakit, atau mungkin seperti yang pernah saya alami sendiri  (baca postingan lost in air lost by poker) yang akhirnya membuat saya menabuh genderang perang dengan poker, hehe.
Hmm…jadi mikir (tumben, Ka, mikir), kok bisa ya… orang-orang masih ajah betah moker (bermain poker maksudnya) padahal jelas-jelas lebih banyak mudharatnya daripada manfaatnya. Mau ajah gitu, kesehatannya terganggu,  pekerjaan dan  studi terbengkalai,  hubungan dengan temen dan keluarga jadi renggang untuk sesuatu yang katanya ‘hiburan’ itu. Kalau saya sih, ogah!
Tapi kalau award, mau…mau…mau.. hehe, oiya, ngemeng-ngemeng, beberapa hari ini saya kebanjiran tawaran manggung (huuuuuuuuu…dikoor sambil dilempar botol dan gelas air mineral, hehe,,lumayan bisa dijual) eh maksudnya kebanjiran  award dari sahabat-sahabat blogger, semua dah saya jemput dan saya simpan di tempat yang aman dari cuaca buruk dan binatang buas (Ka! Fokus!) ok..ok, makasih ya teman-teman dah memberikan saya award-award keren  yang saya anggap sebagai tanda persahabatan dari kalian (^_^)…. tapi mohon maaf yang segede-gedenya ,gedenya segede bagong (bagong apaan ya?*sambil mikir..ahhhh) …awardnya belum di pajang (^_^), gak pa2 ya.. tapi janji.. pasti akan saya pajang….segera..(^_^) ok? Ok?

Saturday, April 10, 2010

Ada award lagi...


Ketika lagi sibuk-sibuknya  mikirin permusuhan  saya dengan poker saya teringat kemarin dan beberapa hari yang lalu pas lagi BW  (tu kan…BW dah nyelip ajah di otak …hmm.. lihat...betapa poker gak ada apa-apa nya dibanding BW)  dua sahabat blogger _  kalau kata diah  mengestafetkan  dan  kalau kata faiza membagikan_ award buat saya.  Berhubung ke 2 award ini berbonus  tugas, maka seperti biasanya kalau dah berbau tugas …untuk bisa siap lahir batin mengerjakannya, saya harus bertapa 7 hari 7 malam dan mandi kembang 7 rupa (he..he) trus (kalo boleh tambah satu lagi)….. di kunjungin sama 777 teman blogger dalam 7 jam ^^ (ets..ets..boleh ngelemparin apa ajah, asal bisa dijual lagi..hihihi) (^_^) ( huuu..ngeless….bilang aja maless..) *serius ....saya paling gak bisa asal-asalan melaksanakan sebuah amanah (halahhh…)
Jadi, karena hari ini belum sampai hari ke 7, entar malam juga belum malam ke 7, trus kembang juga masih pusing mau cari dimana karena di rumah gak nanam bunga trus tetangga juga gak, depan rumah ada  tapi harus buka rekening dulu,…hehe…trus… visit stat saya belum mencapai angka……(iya..iya…yang ini gak jadi…pelit amat sih jadi temen… (^_^)..hehe)..maka dipajang saja dulu yah awardnya…
Ini dia…cekidot…
Award pertama dari  Faiza


Sebuah award bertagline Mari Cintai Bumi Kita’ kalo liat judul dan gambarnya maka bisa ditebak kira-kita seputar apa tugasnya. Mungkin beberapa sahabat blogger dah banyak  yang pernah dapat award ini juga...(nyontek dong..hehehe..maunya…)

Trus yang kedua ..  award persahabatan dari Diah

Faiza dan Diah, makasih ya Sizt (^_^)…. Nice to know you..keep friendship yak…
Sebenarnya..kocokan saya dah siap untuk mengundi sapa2 yang kali ini menang arisan berhadiah ‘award’  dari saya…tapi karena tugas dari kedua award di atas belum saya kerjakan.. jadi mohon maaf ya bu..pak.. (pakk??? ) arisan blogger minggu ini belum bisa dikocok …..duitnya belum cukup….. eh, kamu…yang lagi baca..… yee.. malah celingak celinguk … iya kamu…..lom bayar kan?? (addouwwhh! Kok dilemparin tutup botol sih? Kan saya bilang yang bisa dijual? paling tidak..mouse kek, flash disk kek, ipod kek) Hehehe..
Oiya,  pada kesempatan ini (haiyahhh)….saya juga mau ngucapin makasihhhhhhhhh  untuk semua teman-teman blogger  yang udah  meluangkan waktu berkunjung dan  meninggalkan komentar.. apapun itu…sangat saya hargai sebagai bentuk apresiasi teman-teman pada tulisan saya yang auzubilleh amburadulnya… Insya Allah semua semakin menambah berat pundi-pundi pengetahuan saya *serius…
Akhir kata…..sebagai ucapan trima kasih saya.. saya hadiahkan sebesar 3M untuk teman-teman smua  ….tenang saja… langsung bisa dicairkan sekarang juga…
Makasih-Makasih-Makasih (3 M kan??) (^_^) *kaburrrrrrrrr

Friday, April 9, 2010

Lost in the air... Lost by Poker

SAYA“ kk…lg ngapain?  “  beberapa hari ini gak mendengar suaranya…sesak…tapi   gak mau nangis..
DIA    :  “ Lg on line, dek ” hfft..leganya…plong…seperti terbang rasanya...
SAYA :  “ kk..” bilang gak yah?….degdegan…
DIA  :   “ iya? “ ktak-ktik-ktak-ktik….suara mouse di sana…hu..mengacaukan konsentrasi saja..rrghh
SAYA :  “ hmm....gimana di kantor hari  ni? Lancar? “apaan ini Ka? katanya mau bilang…
DIA    :  “…..” 5 detik saya seperti sendiri di udara
SAYA : “kk? ” masih….disini menunggu...disana  menanti gak jelas
DIA    : “oh  ya, lancar..” (^_^) hmm….bilang ahhh…bilang….masa gtu ajah gak bisa..
SAYA : “ hmmm….…” mau bikin jus tomat? Ini comot wajah saya..hehe  “kk, saya ka….” 
DIA    : “ ya ampun.. kok sisa gini! “ keki…tapi  tetap deg-degan
SAYA : “ ada apa kk? “ ???  masih deg-degan
DIA    : “ Ini chip ku kok sisa gini! “ gdubrakkk!!!!
SAYA : “……”  manyunnn
DIA    : “……” gemes campur gondok
SAYA : “ kk, sabtu besok gimana kal….”
DIA   : “ Dek, udh dulu…ntar ku telpon ya..luv u “  tutttt..tuttt..tutttt… kali ini benar-  benar sendiri di udara…
Saya   : “……”
Okay... okay...hari ini ('ka-ngen') ku dikalahkan oleh poker, kita lihat…..apa (‘ntar ku telpon ya…luv u’) mu  bisa menang melawan BW!!! huhuhu.. 





Thursday, April 8, 2010

‘Bintang itu, bintang berjalan sepanjang hari’





Tak mampu melepasnya, walau sudah tak ada
Hatimu tetap merasa masih memilikinya
Rasa kehilangan hanya akan ada
Jika kau pernah merasa memilikinya
Pernahkah kau mengira,kalau dia kan sirna
Walau kau tak percaya, dengan sepenuh jiwa
Rasa kehilangan hanya akan ada
Jika kau pernah merasa memilikinya
(memiliki kehilangan_letto)

Makassar,  Desember 2009,
Dari sebuah obrolan singkat dengan seorang  teman lama….

“ Dia akhirnya bisa juga melupakan kamu. 
Meskipun harus dengan *jalan seperti ini. Tega kamu, Ded “
“  Menemani dia makan siang, mendatangi dia di kelasnya, mengajarkan PR matematika yang sebenarnya dia juga bisa,
kamu membuat dia berfikir bahwa kamu suka padanya”
“  Tiap bel jam istirahat  berdering, dia  segera sibuk mematut diri di depan cermin kecilnya  yang lengkap dengan bedak, yang entah sejak kapan dia miliki karena saya tahu persis dia bukan tipe perempuan 
yang suka dandan, ia akan
berkali-kali bertanya padaku memastikan apa dia sudah kelihatan cantik. “
“  Tiap hari dia menunggu kamu  memintanya menjadi pacar kamu. Kamu biarkan dia menyimpan harapan.  
Tapi sampai promnite pun kamu tak juga melakukannya. ”

‘Bintang itu, bintang berjalan sepanjang hari’

Dia bernama Anya. Pradnya Paramita.  6 tahun yang lalu, kusebut dia sebagai ‘bintang berjalan sepanjang hari’. Di wajahnya kulihat kilauan kejora yang bersumber tepat dari bola mata yang biru. Dia memang cantik.  Namun bagiku pesona keindahan hatinya yang lebih memancar. Dan paling dipuja. Anya sederhana dan rendah hati walaupun dia punya segalanya. Segala hal yang cukup untuk menyombongkan diri.   Semua orang betah berlama-lama didekatnya.  Karena ia peduli pada orang-orang disekitarnya. Dia bersahabat dan menghargai semua orang tanpa memandang status.  Tak heran semua kagum dan suka padanya. Baik itu perempuan terlebih lagi laki-laki, banyak yang mendambakannya. Aku salah satunya. Aku, Dedi Hariadi. Ketua OSIS sekaligus kapten tim Basket sekolah.

‘Kekalahan bukan ketika mencintai, tapi ketika tidak pernah mengungkapkannya’

Mengapa kusebut dia bintang? Ia dekat, tapi tak bisa kugapai karena ternyata ia sangat jauh. Beberapa bulan sebelum tamat, aku pernah diberi kesempatan untuk dekat dengannya.  Diawali ketika sama-sama dilibatkan dalam kepanitiaan sebuah kegiatan seminar  di sekolah kami. Sejak itu kami akrab, sering bersama . Tapi kurasa ini tak mungkin bisa membuatku merasa spesial. Kurasa bukan hanya aku, dia mengganggap semua orang dekat dengannya.  Aku memilih tak akan macam-macam dengan kedekatan ini. Tak mau mengambil resiko. Meski aku begitu mendambakannya. Gadis seperti dia tidak mungkin tak ada yang memiliki. Dan malam itu di pesta perpisahan aku pamit padanya. Padahal seandainya waktu itu aku berani mengungkapkan perasaanku, apa hal kemungkinan terburuk yang kudapatkan? paling-paling ditolak. Dan dia tak jadi kekasihku. Tapi sudah ketentuan paten, penyesalan selalu datangnya belakangan. Pilihanku ternyata jauh lebih buruk, karena kenyataannya waktu itu ia bisa jadi kekasihku. Aku memilikinya  disaat yang sama ketika aku kehilangannya, kehilangan yang besar.

Ini lagi-lagi sebuah kisah yang saya peroleh dari curhatan seorang teman. Postingan ini sebenarnya sudah lama saya simpan di draft post, baru bisa publish setelah dapat ijin dari yang bersangkutan. Bukannya bermaksud membeberkan kisah hidup orang lain untuk jadi konsumsi publik, sementara saya sendiri diberi kepercayaan penuh oleh teman saya itu untuk mengetahui kisah hidupnya. Namun saya pikir alangkah baiknya sebuah pelajaran yang pernah kita peroleh dibagi ke orang lain. Yang bersangkutan akhirnya setuju dengan syarat identitas aslinya disembunyikan.
*Pradnya Paramita, wafat di usia 27 tahun akibat limfoma (kanker kelenjar getah bening) yang menyerang sumsum tulang. Sempat menjalani kemoterapi selama 7 bulan lalu memutuskan operasi dan sejak itu tidak pernah sadarkan diri. Ia menghembuskan nafas terakhirnya setelah mengalami masa koma selama 2 hari.
" Mungkin ini hanya sebuah kisah yang biasa saja. Tapi ke-biasasajaan-nya semoga memberi  hikmah yang  luar biasa bagi  pembacanya " (ini kata teman yang punya kisah)






You Might also Read

Related Posts with Thumbnails