Thursday, February 18, 2010

16 February 2010 (The 6th letter for Anarkhys)

Sidrap, 16 Februari 2010

Teruntuk teman, sahabat, saudara ku M. Saleh MK

Surat ini sebenarnya diawali dengan kebingunganku untuk menentukan kapan waktu yang tepat untuk menyampaikannya pada kamu. Sadar bahwa surat ke5 ku untuk Anarkhys sudah terkirim berbulan2 yang lalu. Sadar bahwa masih tertinggal catatan tentang mu. Tentang kita. Tentang kamu, kita, dan mereka.

Beberapa momen sempat terlintas dalam pikiranku. Salah satunya tgl 15 november. Tapi itu juga aku masih bimbang. Hari ultah mu pun tak cukup bisa memaksaku menulis surat ini untukmu. Entah mengapa waktu itu aku selalu yakin akan ada momen lain yang jauh lebih tepat dan itu akan datang sebentar lagi. Dan benar saja.

Hari itupun datang,,,

Sahabatku , 12 tahun mengenalmu adalah tahun-tahun yang sarat dengan cerita. Ingatkah kamu?

Kita pernah punya semangat yang sama. Ketika itu kita sama-sama hanya seorang bocah dengan segala kepolosan kita dengan ambisi yang sama besarnya. Gejolak jiwa remaja beranjak dewasa yang penuh dengan mimpi ingin menaklukkan dunia. Saat itu aku, kamu, dan mereka selalu saling menggenggam karena memahami bahwa itulah kekuatan kita. Mengerti tanpa itu kita tak ada.

Kita pernah saling melindungi. Ketika itu kamu pernah terluka, masih jelas kuingat rasa sakitnya melihat kamu tak berdaya. Mengetahui itu ada rasa sakit yang kemudian hanya bisa kami pendam karena air mata ini tertahan. Karena kami tahu kamu tak suka melihat aku dan mereka menangis. Kata kamu, menangis hanya akan mengikis kekuatan kita. Aku dan mereka seolah ingin berteriak lantang bahwa tak ada seorang pun yang boleh menyakiti kamu.

Kita pun pernah sering sekali berbeda. Kita pernah saling menentang. Saling teguh dengan pendirian masing-masing. Saling bersikukuh merasa bahwa kita yang lebih benar. Meskipun aku dan mereka tahu tujuan kita sama. Ingin yang terbaik untuk aku, kamu, dan mereka. Perbedaan yang membawa kita ke rentetan hari-hari yang penuh dengan emosi yang kemudian berakhir dalam diam. Dan dengan genggaman tangan pertentangan kita terlupakan begitu saja.

Hari ini, tanggal 16 Februari 2010, sungguh, aku bagai menemukan oase di tengah gurun pasir. Kamu tersenyum. Binar bahagia kulihat di mata kamu. Raut wajah yang tak pernah kulihat akhir-akhir ini setiap kita bertemu. Aku tahu ini bukan hal yang mudah buat kamu. Sudah ku bilang kamu bisa. Dan memang kamu bisa melalui ini. Kamu memang sudah jauh lebih dewasa sekarang. One of The main part of ur life begin this day..

Kini telah ada seseorang yang mendampingi kamu. Seseorang yang aku yakin bisa menyayangi mu setulus aku dan sahabat2mu menyayangimu. Seperti aku dan mereka menganggap mu bagian dari hidup kami.


Sahabatmu,

Sunday, February 14, 2010

'Hujan' by kascaphony



Hujan

Tak mampu hilangkan hangatmu

Yang terlarut indah disentuhan

Senyumanmu


Sudah

Sering kali ku membawamu

Ketepi jurang di dalam hatimu

Tuk terjatuh denganku



Ku ingin kau inginkanku

Seperti ku inginkanmu

Selalu ada dimana ku ada

Kan kuberi kau kisah terindah

Walau dalam tidurmu

Tak perduli walaupun ku lara



free download mp3 Kascaphony_hujan

hfft..hmm... I think kascaphony dedicated it for me? hmm... yes im totally sure. (ha..ha GR mode on).




About Musician : Nama KASCAPHONY boleh saja belum akrab terdengar di telinga penikmat musik tanah air. Namun bersiaplah menerima gebrakan mereka lewat single perdana bertajuk "Hujan". Lagu tersebut bisa dinikmati oleh masyarakat luas melalui album original soundtrack sebuah film layar lebar terbaru yang berjudul "Dikejar Setan" besutan Harry Dagoe Suharyadi yang akan dirilis pada 25 Juni 2009 mendatang.

KASCAPHONY adalah sebuah band pendatang baru dari kota Jakarta yang mengusung aliran modern pop rock dan siap mewarnai blantika musik Indonesia.

Band ini terbentuk pada tanggal 28 Desember 2007, yang terdiri dari Tsani, Kenyol, Chibe, dan Naufal masing-masing pada vocal, drum, bass, dan lead guitar. Mereka berempat telah merangkaikan skill dan talenta mereka masing-masing dalam alunan nada-nada yang manis yang mengajak kita untuk ikut merasakan apa yang mereka alami dalam setiap karya mereka.


Wednesday, February 10, 2010

ada apa dengan rumahku?

Ada apa? ada apa dengan rumahku? ada apa dengan ayah ibuku? ada apa dengan kakak-kakak ku? ada apa dengan adik-adik ku??? apa yang terjadi? aku tidak mengerti... :(


Sekumpul Merpati



Dibawah curah lembut
Hujan awal musim
Nuansa padu tali cinta
Bak seikat rumpun padi

Sekumpul merpati
Terbang bersama
Dengan sayap patah
Tetap riang

Menyambut cita baru
Bumi hijau
Bersemi disemaikan damai



Memories Song of LDK Fak Perikanan dan Kelautan Unhas, April 01
K' Bhalie, betapa indahnya hidup dengan damai yah kk??

Monday, February 8, 2010

Hey smokers! please stop smoking in my area!


Masih inget kejadian bulan lalu, Andi Sutanto seorang satpam di daerah Cibitung mengalami luka di mulut dan beberapa giginya juga rontok akibat rokok yang sedang dihisapnya di mulutnya meledak. Hiiii...ini rokok apa mercon ya??? ngeri gak sih? itu hanya sebagian kecil loh.. ni beberapa fakta mengejutkan tentang rokok dan perokok :

1. Sejauh ini, tembakau berada pada peringkat utama penyebab kematian yang dapat dicegah di dunia. Tembakau menyebabkan satu dari 10 kematian orang dewasa di seluruh dunia, dan mengakibatkan 5,4 juta kematian tahun 2006. Ini berarti rata-rata satu kematian setiap 6,5 detik. Kematian pada tahun 2020 akan mendekati dua kali jumlah kematian saat ini jika kebiasaan konsumsi rokok saat ini terus berlanjut.

2. Diperkirakan, 900 juta (84 persen) perokok sedunia hidup di negara-negara berkembang atau transisi ekonomi termasuk di Indonesia. The Tobacco Atlas mencatat, ada lebih dari 10 juta batang rokok diisap setiap menit, tiap hari, di seluruh dunia oleh satu miliar laki-laki, dan 250 juta perempuan. Sebanyak 50 persen total konsumsi rokok dunia dimiliki China, Amerika Serikat, Rusia, Jepang dan Indonesia. Bila kondisi ini berlanjut, jumlah total rokok yang dihisap tiap tahun adalah 9.000 triliun rokok pada tahun 2025.

3. Di Asia, Badan Kesehatan Dunia (WHO) menyebutkan, Indonesia menempati urutan ketiga terbanyak jumlah perokok yang mencapai 146.860.000 jiwa. Namun, sampai saat ini Indonesia belum mempunyai Peraturan Perundangan untuk melarang anak merokok. Akibat tidak adanya aturan yang tegas, dalam penelitian di empat kota yaitu Bandung, Padang, Yogyakarta dan Malang pada tahun 2004, prevalensi perokok usia 5-9 tahun meningkat drastis dari 0,6 persen (tahun 1995) jadi 2,8 persen (2004).

4. Peningkatan prevalensi merokok tertinggi berada pada interval usia 15-19 tahun dari 13,7 persen jadi 24,2 persen atau naik 77 persen dari tahun 1995. Menurut Survei Global Tembakau di Kalangan Remaja pada 1.490 murid SMP di Jakarta tahun 1999, terdapat 46,7 persen siswa yang pernah merokok dan 19 persen di antaranya mencoba sebelum usia 10 tahun. “Remaja umumnya mulai merokok di usia remaja awal atau SMP,” kata psikolog dari Fakultas Psikologi UI Dharmayati Utoyo Lubis.

5. Sebanyak 84,8 juta jiwa perokok di Indonesia berpenghasilan kurang dari Rp 20 ribu per hari–upah minimum regional untuk Jakarta sekitar Rp 38 ribu per hari.

6. Perokok di Indonesia 70 persen diantaranya berasal dari kalangan keluarga miskin.

7. 12,9 persen budget keluarga miskin untuk rokok dan untuk orang kaya hanya sembilan persen.

8. Mengutip dana Survei Ekonomi dan Kesehatan Nasional (Susenas), konsumsi rumah tangga miskin untuk tembakau di Indonesia menduduki ranking kedua (12,43 persen) setelah konsumsi beras (19.30 persen). “Ini aneh tatkala masyarakat kian prihatin karena harga bahan pokok naik, justru konsumen rokok kian banyak,”

9. Orang miskin di Indonesia mengalokasikan uangnya untuk rokok pada urutan kedua setelah membeli beras. Mengeluarkan uangnya untuk rokok enam kali lebih penting dari pendidikan dan kesehatan.

10. Pemilik perusahaan rokok PT Djarum, R. Budi Hartono, termasuk dalam 10 orang terkaya se-Asia Tenggara versi Majalah Forbes. Ia menempati posisi kesepuluh dengan total harta US$ 2,3 miliar, dalam daftar yang dikeluarkan Kamis (8/9/2005).

11. Sekitar 50% penderita kanker paru tidak mengetahui bahwa asap rokok merupakan penyebab penyakitnya.

12. Dari 12% anak-anak SD yang sudah diteliti pernah merasakan merokok dengan coba-coba. Kurang lebih setengahnya meneruskan kebiasaan merokok ini.

13. Besaran cukai rokok di Indonesia dinilai masih terlalu rendah. Saat ini, besarnya cukai rokok 37 persen dari harga rokok. Bandingkan dengan India (72 persen), Thailand (63 persen), Jepang (61 persen).

14. Sebanyak 1.172 orang di Indonesia meninggal setiap hari karena tembakau.

15. 100 persen pecandu narkoba merupakan perokok.

16. Perda DKI Jakarta No 2 Tahun 2005, Pasal 13 ayat 1: Tempat umum, sarana kesehatan, tempat kerja dan tempat yang secara spesifik sebagai tempat proses belajar mengajar, arena kegiatan anak, tempat ibadah dan angkutan umum dinyatakan sebagai kawasan dilarang merokok. — Pelanggarnya diancam dengan sanksi pidana berupa denda maksimum Rp 50 juta, atau 6 bulan kurungan. Kenyataannya, Perda ini seperti dianggap tidak ada oleh perokok, dan pemerintah pun tidak tegas dalam menjalankannya.


ckckckckck...heran deh kenapa masih ada ajah kejadian 'rokok meledak' itu...
hmm...okay..okay.. kalian boleh lah gak sayang sama diri sendiri dan gak peduli sama fakta-fakta di atas...

Tapi sayah sayang dengan diri sayah...
Tau ngga sih!! asap rokok yang mengandung kurang lebih 4000 bahan kimia yang 200 diantaranya beracun dan 43 jenis lainnya menyebabkan kanker bagi tubuh. Beberapa zat yang sangat berbahaya yaitu tar, nikotin, karbon monoksida, dsb.
Tau ngga sih!! Asap rokok yang baru mati di asbak mengandung tiga kali lipat bahan pemicu kanker di udara dan 50 kali mengandung bahan pengeiritasi mata dan pernapasan.
Tau ngga sih!! Semakin pendek rokok semakin tinggi kadar racun yang siap melayang ke udara. Suatu tempat yang dipenuhi polusi asap rokok adalah tempat yang lebih berbahaya daripada polusi di jalanan raya yang macet.

So, hey smokers! stop smoking in my area!!

Sunday, February 7, 2010

its just ‘bout something happen if not something to eat ( Laper gak laper asal Makan (???))



Soal laper ini adalah masalah pertama dan utama di keseharian sayah. Belum tentu orang lain. Iyya tauuuuu… protes aja nih…. kalian pasti bilang laper itu manusiawi? Iya kan? Tapi jangan salah ding… Apa tergolong masih wajar-wajar saja, klo kadar lapernya dah gak normal?? laper minimal 5x sehari misalnya… (misalnya nih yah…he3) dengan porsi nasi gedenya setengah bola basket (ingat yah? misalnya ..he..he) + cemilan2 berkadar karbohidrat dan glukosa tinggi…(misalnya…).. he..he.. so, let me called It all as ‘lebayy’. Udah gak usah takjub gitu! Biasa aja dong!He..he. Nah, bukannya itu bakal berpotensi jadi masalah??

Hmmm… anyway,ini solusi nya gampang… tinggal makan (he..he anak kecil jg tau yak..) OK… sekarang mah jadi lebih gampang lagi Insya Allah dah gak jadi masalah besar lagi bagi sayah… sayah sekarang tinggal bareng ortu…yahhh
as you know lah… always 'makmur' of the day deh..he… tapi dulu, jaman2 masih kuliah, hmmm…waduwwhh… tau dunk gimana hidup-mati seorang anak kos yang bergantung penuh sama wesel tiap bulannya (he2 jadul amat.. wesel..) eh gak ding.. dah jaman ATM yahh..hihihihi… dipastiin setiap akhir bulan bakal didiagnosa kena penyakit kere periodik… (ah, lebay lagi gak sih?) Dan pasokan makanan pun dibawah garis kemiskinan.. he..he… Hmm…tapi tetep makmur sih kata org yang liat sayah. Lho kok? (hmm..eee…hmmm… I have a little- big body!! u know??!He..he tapi tetep good looking kok..he..he) …eh pokoknya dan intinya… when I’m hungry the solution iseat something.. he..he…hmm endut…ya endut ajah… yang penting kan hati sayah senang..he..he…

Hmm….
do you have any other solution ?? Klo sayah sih… itu doang… everywhere n every time sayah laper… yah makan.. Hidup Makan!! He2… So, The problem is not ‘bout something happen if more something to eat.. but its ‘bout something happen if not something to eat…he..he… ngerti gak?? Ngerti aja yah??


My daily (big) problems

Its about more thing that make me feel not better every day….

Tadi pagi lagi-lagi sayah mengalami sesuatu yang membuat sayah ngerasa ngga enak. Ngerasa beteee banget. Kenapa yah? tiap hari ada ajah sesuatu yang mana sayah ngerasa hal itu salah ..ngerasa nggak sreg..ngerasa gak sesuai dengan keinginan dan pikiran sayah.. and I called it as my daily (big) problems.

Dulu… setiap kali dapet masalah…sayah selalu bertanya-tanya…apa orang lain juga tiap hari mengalami hal seperti itu yah?? He..he.. pastinya sih iyya… tepatnya actually… iyya. Cuma tiap-tiap orang beda standar atau tolak ukur nya untuk menyebut sesuatu sebagai suatu masalah bagi dirinya. Tentu saja itu banyak dipengaruhi oleh segi personal maupun lingkungannya. Seperti misalnya sayah.. contoh ni yah… ini contoh lho.. belum tentu bener ya… hmm.. sayah ketika laper dan nggak makan sayah anggap itu adalah suatu masalah besar bagi sayah… kenapa? Hmm..coba deh.. kalo laper dan gak MAKAN gimana sayah bisa mikir?… kalo gak bisa mikir gimana sayah bisa ngapa2in?… klo gak bisa ngapa2in gimana sayah bisa kerja?… kalo gak kerja gimana sayah bisa dapet duit?… trus klo gak dapet duit gimana sayah bisa MAKAN?? ?? Nah loh…he2.

Simpelnya begini, sayah itu hobi makan… sayah ngerasa gak makan itu adalah a big problem buat sayah karena makan bagi sayah itu penting…jauh lebih penting dari orang lain. Eh tapi…tapi… coba yah… misalnya sayah hobi ngejitak kepala orang.. pasti sayah bakal ngerasa ini jadi masalah besar tiap harinya sebelum ngejitak orang. Hmm…semoga ajah saya gak pernah kenal orang yang punya hobi ngejitak kepala orang ….hobi nampar orang… hobi nendang orang… hobi ngebunuh orang?? Hiiiiiiii…. (he..he). Jadi, masalah atau kadar masalah bagi seseorang itu tergantung dari cara pandangnya terhadap sesuatu…tergantung skala prioritasnya terhadap suatu hal dan banyak hal yang dihadapinya setiap hari. Itu menurut sayah loh…he..he

Somehow, selalu ada hal setiap harinya yang membuat sayah bete or kesel or gak enak hati… bad feeling lah pokoknya (sebut: masalah)….ini mungkin juga terjadi pada kalian2 jg… he2… Tapi di kesemua hal itu… sayah selalu berusaha mencari cara untuk ngatasinnya secepat mungkin as soon as I can and God Willing gitu deh agar efeknya gak berkepanjangan…paling tidak nyari P3K alias Pertolongan Pertama Pada KeMasalahan) he..he… gak lucu yah?? Hmmmm… beberapa masalah yang tiap hari setia banget nongkrong di hidup sayah adalah : Laper, kehadiran ponakan kecil sayah, rokok dan perokok, dikejar dedlain kerjaan, di boongin, dicuekin . Why? Let me explain ‘bout them at next page.



Best regards,

Tuesday, February 2, 2010

Update Blog

The first of 2010…


Ckckckck…blog ini masih gini-gini aja… dah berbulan2 gak keisi barang sehuruf pun…

(knp??) Hmm….

(No Ide?) Sebenarnya dah bertumpuk2 dikepala…

(Sibuk?) waktu juga lebih dari cukup untuk sekedar posting….

(koneksi?) wahh…ngajak pake safety belt banget..

(hmm…males???) Oh..eh…hmmm…yaaaa…hmmm…ahhh…gak juuuugaa kok..he..he

(trus knp???) Ih…ngotot amat sih ni… ya udh…ni sayah update!..sayah posting ni sekarang!

Oiya, kan dah taon 2010 ni (ngga penting amat nenek2 jg tau) hmmm… bakal terjadi perubahan besar dalam hidup sayah… (satria baja hitam kali berubah) tau gak sihh… sayah tuh bakal jadi abdi negara coy … (ngga nanya) hmm… dah kepikiran ni seperti apa sulitnya adaptasi sama aktivitas baru sayah nantinya… (yaa..sapa suruh mikirin) ….rggghhh…diam dulu napa?? Bawel amat sih ni?? (ok..ok…) Gitu dunk.... Good boy…

lanjuttttt… semua setiap harinya serba diatur… sejak bangun pagi… pakaian dinas dengan segala atribut2nya musti melekat di badan ampe sore hari… lom apa2 dah kebayang deh gerah nya… padahal ni kebiasaan sayah kan pake kemeja,jeans, jilbab dengan style semaunya…tapi tetap rapi kok…he2…. Apalagi sm yang itu tuh high heels!!! alias sepatu hak tinggi… ya ampun bisa gak sih pake kets ajah (ni cewek apa bukan sih??) hmmm….cewek kok…tulen!

Ngomong2 tentang bangun pagi… dulu (waktu masih di t4 kerja sebelumnya,red) sebelum sayah ngantor msh bisa tuh tidur2an dulu abiz sholat subuh…masuk juga paling entar jam 9an lewat… kadang2 jg abis makan siang…he2..maklum kinerja dinilai dari hasil bukan absensi…. entar klo dah bener2 masuk kerja di lingkungan birokrasi….kyknya dah gak bisa kayak gtu lagi deh… kan ada apel pagi?? hu,,hu,,, (kasiannn…makan tuh malas) woiiiii…nyahut mulu nih daritadi!! (.... )

Tapi, semua itu gak akan mengurangi terima kasih dan rasa syukur yang tak terukur sayah terhadap my beloved Allah SWT… tak putus2nya… atas smua, sgala, seluruh, seumurhidup sayah hingga hari ini…. sayah sadar amanah ini adalah karunia sekaligus ujian bagi sayah…. Dan apapun itu sayah dengan segala kekurangan dan keterbatasan akan berusaha menjaganya… Insya Allah… Doakan sayah yah para pembaca??? He2…

(udah?? Gtu ajah???) iyya...segitu dlu ajah kali yah...

(ckckckckck) loh…ni bukannya udah update blog namanya???

(belom…gak karuan gtu di bilang nge-update ) gak karuan gmn?? Udah ok tuh...

(belomm) udah ahh…dah cape2 ngetik juga…

(belomm) udahhh...

(belommmm ) sayah delete nihh!!

(iyya..iyaaaaa....udahh….yang waras ngalah ) yeeeee…..




Salam,

You Might also Read

Related Posts with Thumbnails