Wednesday, March 31, 2010

Cemburu Menguras Hati



Hfffttt..perasaan seperti ini bertamu lagi. Setelah sekian lama menghilang. Dan ini datang setelah beberapa waktu lalu, memutuskan memberi tempat untuk seseorang di ruang hati dan pikiran saya. Kenapa seperti ini lagi? Badmood tiba-tiba menghampiri saat membaca comment  ‘seseorang’ di wall posting nya... its making some questions 5W1H 'bout her.

Who is She?+ Who is She? + Who is She?+ Who is She?  +Who is She? (actually more than this) + How confused I am!

Dan itu semua nongkrong di kepala ngga pergi-pergi. Certainly, each question need answer. Dan seperti ini jadinya, uring-uringan sendiri gak jelas seharian. Sebenarnya saya bukan tipe orang yang gampang terpancing dengan hal kecil seperti ini, tapi kok sekarang jadi begini ya? Dan saya juga tidak berusaha mencari jawabannya (yang mana ini ini juga bukan saya banget). Padahal, sumpah! ini sangat menyiksa.. (how stupid I am!). 

Monday, March 29, 2010

Curhatan Sekilas di Pesta Tadi Siang



Kakiku terasa tak nyaman melangkah di keramaian…
Seluruh tubuh seolah tak sepenuhnya menuruti komando otak…
Meski mereka sang pemancing tawa berada disekitarku, tapi perasaan ini tak juga membaik.....
Tak pernah seperti ini sebelumnya…
Entahlah, rasa sesak itu menghimpit terus

Ini seperti sebuah bom waktu di detik-detik terakhir…
Sakit di bagian leher semakin tak tertahankan, bagai sedang menelan batu kerikil…
Ku tahu ini akan meledak sebentar lagi….
Sahabat, ijinkan aku menangis saat ini meski ku tahu waktu dan suasananya tak tepat
Bukan, bukan karena kalian sudah tak bisa lagi membuatku tersenyum bahkan tertawa seperti dulu
Bukan aku tak bahagia dengan perayaan ini…bukan… bukan seperti itu…
Tolong kali ini jangan bertanya apa-apa, karena nalarku tak lagi bekerja…
Biarkan saja hingga mata yang sipit ini semakin sembab dan semakin mengecil..
Aku ingin tahu seberapa bisa tangis ini mengembalikan rasa nyamanku…
Aku ingin tahu seberapa kuat tangis ini menghapus ketidakberdayaanku…
Aku ingin tahu itu….

Aku...bagaikan sebuah kapal yang di goyang kan badai, tak hanya oleng, tapi sudah terhempas…

Sunday, March 28, 2010

no silence in my room in the morning


Pagi-pagi pukul 6 saya sudah nongkrong depan laptop. Apa kira-kira yang saya lakukan sepagi itu, mengerjakan tugas kantor yang belum sempat kelar semalam kah? Hahaha.. jawabannya tidak. Ini memang kebiasaan yang tak pernah bisa hilang. Bangun tidur bukannya ku terus mandi dan tidak lupa menggosok gigi abis mandi ku tolong ibu membersihkan tempat tidurku (remember this lyrics?? hehe) Saya, bangun tidur langsung buka laptop, dulu sebelum punya laptop buka PC, sebelum punya PC nyalain radio/tape polytron warisan abang, oh, betapa dulu saya sangat mencintai benda ini sampe pernah berantem sama kk perempuan saya karena ngerusakin satu deck nya (ingat kan bentuk radio compo dulu punya dua tempat muter kasetnya, deck A dan B), sebel banget waktu itu sampe ngga menegur dia sehari (u can call me miss lebay, whatever..hehe) upz, back to the main topic. Jadi itulah saya, bangun pagi-pagi paling ngga bisa dengan suasana kamar sepi dan diam seribu bahasa (halahhh..), jadi guess what I do with my notebook at early morning, yap, buka program winamp kalo gak ada wmp (windows media player), kalo gak ada lagi jet audio, VLC, AIMP, … pokoknya semua program yang bisa bikin kompie nyanyi-nyanyi deh.. dan kalo udah gak ada sama skali ( ini nih yang pantang bagi saya hehehe) ya udah, pilihan terakhir terpaksa deh seorang penyanyi sekaliber mariah carey, celine dion, krisdayanti, rossa, dan titi Dj harus turun tangan (Siapa, Ka??) Hmmmmm… (siapa?) hmmm..hmmm (siapa sih?) hmm..hmmmmm..hmmmmmm!!!! (gubrakkkkk!)..
Hehe..jadi gitu deh para pembaca …there is no silence in my room in the morning…entah kapan kebiasaan ini bermula, kalau tidak mendengar musik dipagi hari bagaikan sayur tanpa garam (kenapa ya tiap kali mendengar kalimat ini saya ingat lagu dangdut hehe.. oiya, denger musik terkecuali lagu dangdut tentunya, kecuali satu dangdut is the music of my country nya project pop, eh, btw lagu ini genre nya dangdut bukan sih?? ). Saya juga tidak tahu, apa ini adalah kebiasaan dari kebanyakan orang, yang jelasnya terapi musik ini benar-benar ampuh membuat saya semangat memulai hari saya apapun itu aktifitas yang akan saya lakukan, meskipun hari sebelumnya mengalami hal yang seburuk apapun, listening to music will makes me feel better. Pokoknya, tidak boleh ada keheningan di kamar saya di pagi hari.


Best regards,

Bisnis Cafe Free Hotspot di Kota-Ku


Mewabahnya pengguna akses jejaring social facebook dan berbagai situs social seperti twitter, friendster, multiply, koprol, dll yang suka bergadang dan minum kopi akan menjadi lahan subur untuk bisnis cafe di Kab. Sidrap, daerah tempat tinggal saya. Bisnis cafe adalah usaha bisnis yang paling santai tetapi menghasilkan uang cukup lumayan.

Hotspot, saat ini sudah menjadi trend terbaru di kota-kota selain kampus, sekolah, dan perusahaan, para pengelola bisnis cafe pun tak ketinggalan. Sebab, cafe-cafe yang menyediakan fasilitas free hotspot biasanya tidak pernah sepi dikunjungi para pemuda-pemudi yang suka nongkrong dengan kopi segelas sekaligus online bermain internet juga menjadi sasaran empuk dari pengelola cafe.

Hmmm...adanya cafe free hotspot tampaknya memang membuka kedekatan dari sebuah kopi dengan internet. Keduanya adalah bekal utama untuk menjadikan kaya dalam berbisnis.. Selain cafe free hotspot dapat menambah quota pengunjung, tapi juga dapat membantu masyarakat khususnya kalangan pelajar maupun mahasiswa untuk mengakses internet dengan mudah, hingga mempermudah pula untuk meningkatkan kemajuan di bidang informasi.

Sejauh ini, menurut saya latar belakang pendidikan IT tidaklah mutlak harus dimiliki oleh pebisnis café. Berbekal pengalaman dan hobi mengutak atik dunia internet adalah modal besar untuk usaha ini. Untuk segi pasar, seiring makin meningkatnya jumlah pengguna notebook, pebisnis cafe tentu akan lebih mudah menarik pelanggan dengan rayuan free hotspot. Maka sasaran utama bagi café internet adalah para pengguna notebook yang kebanyakan dari kalangan pelajar, mahasiswa, pebisnis, maupun karyawan. Kesempatan bisnis cafe free hotspot sepertinya masih belum ramai disini, tak seperti bisnis cafe biasa. Dengan demikian, bisnis cafe dengan free hotspot tentunya akan menjadi kesempatan besar bagi pebisnis cafe. Terbukti, pada saat ini cafe-cafe yang baru-baru ini berdiri yang memasang free hotspot seusai didirikan cafe makin ramai dari hari kehari dan hampir menggeser tingkat peluang cafe tanpa free hotspot.

Usaha ini tentu saja dimulai dengan menyusun kerangka yang sistematis mengenai (planning) terhadap potensi-potensi yang sudah ada. Yang mula-mula harus diproritaskan adalah bagaimana mencari lokasi yang cocok, strategis, potensial. Salah satu penentu dari keberhasilan suatu usaha jasa dan produk adalah lokasi yang mudah di jangkau. Dan yang harus menjadi pertimbangan utama adalah penataan tempat yang semenarik mungkin. Setelah itu memikirkan mengenai kerjasama dengan pihak penyedia koneksi internet. Dan yang terakhir tentu saja dan tak kalah penting nya adalah makanan dan minuman ringan berupa kopi dan kue-kue ringan yang di jual sedapat mungkin memiliki cita rasa tinggi.

Bisnis cafe free hotspot memang memiliki peluang besar untuk menjadi lahan yang optimal untuk berwirausaha. Dari merebak dan meningkatnya kebutuhan, maka memang patut dicoba usaha-usaha mandiri seperti ini yang tidak selalu menggantungkan pada orang lain untuk menghadapi perekonomian global yang semakin kritis.



Best regards,

Saturday, March 27, 2010

Pesan Sang Sahabat


Tadi pagi menjelang siang, disela-sela kantuk yang menyerang karena belum sempat tidur semalaman dan duduk berjam-jam di depan laptop, sahabat saya menelfon. Dia salah seorang dari teman se'gank' saya sejak SMP. Sebuah gank persahabatan yang dulu kami sebut dengan nama Anarkhys (singkatan dari nama kami: Anas, Aan, Rika, Kica, Herwin, Yaya dan Saleh).

Dia menjemput saya untuk menemaninya mengedarkan undangan resepsi pernikahannya untuk teman-teman SMU kami. Kasihan juga, sehari sebelum pernikahannya, ia masih disibukkan dengan urusan seperti ini. Padahal lazimnya seorang calon pengantin, di hari-hari menjelang pernikahannya sudah harus tinggal di rumah minimal seminggu sebelum hari H. Apalagi besok pagi-pagi sekali, sebagai pihak pria dia harus menempuh perjalanan jauh kurang lebih 3 jam ke rumah calon mempelai wanita untuk melaksanakan akad nikah.
Ketika saya masuk ke mobilnya, dia tersenyum. Tapi saya justru melihat wajah itu begitu lelahnya. Dan ia tak berusaha menutupi itu kasian ya, Ka?? ucapnya dengan ekspresi wajah yang sengaja dibuat semakin lesu. Dan seperti biasanya saya ikut-ikutan mencandai dia dengan ledekan khas kami, bukan karena tega tapi seperti itulah kebiasaan kami sejak duluha..ha…ha… sapa suruh kawin duluan?! “ dan dia membalas “makanya, kamu harus temenin saya mengedarkan undangan-undangan ini “ kulirik setumpuk undangan di jok belakang. Hmm..lumayan banyak, kira-kira ada 30-40 undangan berdua doang nih??“ waduhhh…penyiksaan ni kayaknya ni” tanyaku. Ia mengangguk. kataku mencandainya lagi “ iya, supaya kamu juga bisa ngerasain stressnya jadi calon pengantin, jadi nanti pas mau nikah kamu gak kaget lagi “ hohoho… alasan klasik “yeeee….ngeles....bilang aja mau menganiaya aku!” balasku sambil melempar wajahnya dengan bungkusan permen relaxa. “ Ka, nikah nanti…pilih yang terbaik ya? “ wajahnya berubah serius dan matanya menatap saya dengan penuh arti. Ada nada khawatir di sana. Saya terdiam.
Meskipun hubungan pertemanan kami pasang surut, saya sadar bahwa kami sudah saling mengenal begitu lamanya. Saling menyayangi, saling menjaga, saling melindungi. Dan pernikahannya yang tinggal sehari lagi akan menjadi tembok penghalang bagi kami berdua.

Pertemanan kami tak akan lagi bisa seperti dulu. Ya, ini adalah hari perpisahan kami sebenarnya. “Ya Ka ya?? yang terbaik ya?? “ katanya lagi. “ iya….iyaa….yang baik dan ganteng nya kayak kamu dehhh…sok care amat sihhh..” kataku lagi sambil mengacak-acak rambutnya. “kamu ni dari dulu gak pernah bisa diajak serius, heran deh “ gerutunya sambil menjalankan mobilnya. Saya tertawa tapi sebenarnya sangat terharu. Sadar bahwa begitu hangatnya persahabatan kami.
Perjalanan kami diisi dengan ulasan hal-hal tentang kami dan pertemanan kami selama ini. Semua kejadian menyenangkan, lucu, sedih, norak, aneh dan gokil yang pernah kami alami seperti tak ada habisnya untuk kami kenang. Begitu banyak kisah. Begitu banyak cerita. Dan menjelang adzan magrib, undangan selesai kami antar satu persatu. Dia mengantar saya pulang. Kami lalu berjabatan tangan begitu erat tanpa mengucapkan apa-apa.
Selamat ya Ca’, semoga bahagia. Terima kasih atas hubungan indah ini. Dan terima kasih untuk hari ini.

Friday, March 26, 2010

Flamboyan Comp & Net

Ini adalah nama salah satu tempat yang bisa membuat sy betah lagi di kota kelahiran sy setelah mau tak mau harus menetap kembali karena pekerjaan sy mengharuskan sy disini. Ya, awalnya sy sedikit mengalami kesulitan beradaptasi dengan suasana di daerah ini. Sekedar info selama 8 tahun sebelumnya saya di Kota Makassar menempuh jenjang pendidikan SMU dan perguruan tinggi di sana. Flamboyan Comp adalah sebuah tempat usaha yang terletak di tengah kota. Satu dari beberapa toko spesialisasi bidang IT di Kabupaten Sidrap. Toko yang terletak di Jalan Jendral Sudirman No.27 Pangkajene Sidrap ini menyediakan produk-produk antara lain: Computer Accessories, Cpu cases, Digital Cameras, Scanners, Graphich Cards, Input Device, audio/video, cables& adaptors, memory, modems, monitors, motherboards, networking products, notebooks and accessories, printers, processor, soundcards, etc. Pokoknya all about computer and PC accessories, hardware, software, service, and maintenance.

Usaha ini berdiri sejak tahun 2005 namun dirintis oleh pemiliknya yg konon adalah kakak sy sendiri (he2) sejak tahun 2000. Hmmm.....kerja keras nya selama 5 tahun tidak sia-sia dan akhirnya membuahkan hasil dengan berdirinya usaha ini. Tentu saja dengan keahlian dan modal usaha dari perjuangan sendiri yang sangat amat tidak mudah..hmm.. yah mengingat kk sy justru merupakan Sarjana Teknik Sipil dan selain itu kami berasal dari keluarga yang secara materi tidak bisa menunjang usaha yang membutuhkan modal tidak sedikit ini ...abangku hebat...salut bang (^_^).


Show Room

Flamboyan Computer yang saat awal berdirinya hanya dikelola sendiri oleh kakak sy bersama istri dan seorang tenaga penunjang kini mempekerjakan 5 tenaga teknisi, 1 tenaga administrasi, dan 2 tenaga marketing. Saat ini hampir seluruh departemen pemerintahan kabupaten Sidrap mempercayakan service dan maintenance serta pengadaan perlengkapan komputerisasi pada Flamboyan Comp.


Service Room

Pertengahan 2009, usaha ini berkembang dengan didirikannya menara provider wireless broadband internet (Hotspot) atau akses internet nirkabel diberi nama Flamboyan.net yang bekerjasama dengan PT Telkom Tbk dengan jangkauan sinyal kurang lebih 10 km dari access point dengan kecepatan akses mencapai 10 mbps. Hampir seluruh Kota Pangkajene Sidrap menjadi area hotspot. Huhuhu… we’re the first hereluv u bang hehe… T-O-P-B-G-T deh...



Dan di tempat inilah sejak beberapa bulan sebelumnya sy banyak menghabiskan waktu, studying and learning much’cause so far I’m only an’ end user ‘ Huhuhu…
The good news.... si Abang mempercayakan pengelolaan Flamboyan.net kepada sy bersama beberapa teknisi. Hehe… Sangat menyenangkan! thnks for trust, and I Luv u so much bang… hehehe...



Wednesday, March 24, 2010

Shrimp or him?? Sad to say… its complicated (part2)


All the things I do with all my sincerity since the first time I spoke to him.. Ya’, kali pertama setelah mengenal dia selama beberapa tahun lamanya. Don’t ask me why …‘cause I also don’t know.. I just feel comfortable when talking to him..

Shrimp or him?? u have to know that I’m seriously when I say.. I like ‘shrimp’ but u should better know that its not mean that I choose ‘shrimp’

Yang dia katakan hari itu, sy dengar, tapi tidak benar-benar memahami. I understand it something as an expression of love but I’m afraid I was wrong. Sy takut salah memahami. Jadi bukannya pura-pura tidak tahu. Cuma ingin sesuatu yang jelas. Sy tak berani mengaku cerdas dalam hal ini. I just need a definite statement. Not a declaration of love!! Not by a words of love. I need something that could make me sure if I didn’t misunderstand.. But now I do not have enough courage to ask him for it. Sad to say.. its complicated….

And A few days ago I got the statement, kami sedang mencoba memulai hubungan yang logisnya adalah hubungan yang sulit, penuh resiko, dan riskan kalo kata dia. Long distance relationship. But I have chosen this. Sy mencoba yakin, dan sy harus yakin. Mengingat betapa sulitnya berhari-hari memikirkan ini. Bahkan mencoba menghilangkannya dari pikiran sy. But then there is some pain that comes from where. And I never felt this before. Although it sounds stupid, but this is the fact.

Dan sekarang, ternyata semua memang tak semulus yang sy kira. Sungguh ini benar-benar sulit. Begitu banyak hal yang ingin sy tahu dari dia. Hari-hari sy dipenuhi dengan pertanyaan. Ketika kemudian mencoba membangun komunikasi pun, tak segampang yang sayah kira. Jarak yang begitu jauh begitu mempersulit. Seperti dari awal dia memperingatkan sy tentang ini. But I’ll try my best, the best I can…its all coz him.



With Love,

Friday, March 12, 2010

Here to stay

Seorang sahabat datang pada sy, mengenal dia sebagai seseorang dengan sifat periang itu membuat sy terheran-heran kenapa tiba2 hr ini dia berbeda. Jauh sebelum hari ini sy pernah bertanya2, knapa sebagai seorang teman setelah bertahun2 lamanya hanya sy yg selalu datang padanya, berkeluh kesah, mengadu, menumpahkan semua uneg2 terlebih ketika sy ingin menangis, he always gives me his shoulder to cry on. Sy menjadi sangat menyesal hr ini kenapa sy sampai pernah bertanya2 seperti itu, semakin menyesal ketika tahu sy tak bisa diandalkan olehnya, sy tak bisa seperti dia ketika sy datang padanya dengan kesedihan yang sama, karena ketika melihat dia bersedih malah sy yg menangis... dan lg2 his shoulder be a place to me to cry... pdhal seharusnya sebaliknya.. sy tahu dia tegar, tp tak tahu kalo dia setegar itu...tapi sy janji sy tetap akan di sini... meskipun menemaninya dengan tangis... dan dia bilang.. tangisanku itu sebenarnya adalah air matanya yg tertahan, and he said thanks to me.. see? thnks for the tears??

stop shouting and don’t get mad
calm down but don’t ever fade
don’t you cry don’t lose faith
you’ve got me so stay calm

what is wrong its alright
everything will work out fine
see the sun coming out
take a ride burn your hate

don’t give up cause i am here to stay
stay alive we will survive
don’t hide because i am here to stay
stay alive we will survive

look at my face one more time
look at your face one more time
tell me that you care
eventhough this is not the last time


my bestfriend, did you remember
when you play this song
(here to stay_by sherina munaf)
with your favorite guitar?
now, my turn to play 4 you here..

free download mp3 sherina munaf_here to stay

Sunday, March 7, 2010

So Right_Music For Sale

Love is so funny
when you get hurt and you're starting to laugh

just standing alone now figuring
why everything was going so fast

and all you've wanted was someone and
love will take care for the rest

like I can do...like I want to...for so long...

Love is a puzzle
and all you need is someone just to figure it out

don't look away babe
cause u know I always be willing to try

I'll wait you right here babe
cause I know that baby I'm not fooling around

baby I want you...just only you...for so long

Baby, I know what you feel and I'm so inspired
honey, if you let me with you I'll fix you right
So Right....
We might as well go on together
cause baby I can love you better if you realize

I know that you're sad babe
and all you need is love but love was not easy to find

don't look far now
cause you know I always be waiting in front

I'll always be here even though
I know you always left me behind

Baby I want you...just only you...for so long

I want to love, hold,
give you all the care that you need

relax baby when you're with me
cause I'll be the one who holds you tight

tonight, baby when we're together,
this feeling will take you further and you'll be alright...




hmmm,...very nice song........very touching lyrics!,.. does it means that I have to learn to solve the puzzles by myself ????



about musician :
Pertama kali denger lagu yang merupakan OST 'hari untuk amanda' ini, kirain band luar euy...soalna intro nya rada2 mirip 'Bad day' nya Daniel Powter. Ternyata oh ternyata...salah sangka sayah. Dibentuk pada pertengahan 2006 di Bogor, Music For Sale yang beranggotakan Dion (piano, keyboard), Raditya (lead guitar), Taufan (drum), Mario (lead vocal, accoustic guitar) dan Leo (bass) memilih nama Music For Sale karena mereka menginginkan nama yang sedikit kontroversial katanya. He2. Tapi bener juga, sesuai dengan namanya, sayah yakin dan percaya lagu-lagu Music For Sale bakal ngejual banget. Meskipun hasil racikan pop, jazz dan blues ( hffft..agak2 berat gimanaaaa gitu), tapi MFS berhasil bikin musik nya jd easy listening banget. Contohnya 'So Right' nya ini, di puter berulang-ulang gak bikin sayah bosan.. he2.. ya.. soalna lirik nya jg 'gw banget' gitu deh... he2... Pokoknya.. Music For Sale T-O-P B-G-T deh! Two thumbs up 4 you guys!

You Might also Read

Related Posts with Thumbnails