Monday, April 12, 2010

Poker? Ogah!... Award? mau..mau..mau..


Eh, kamu! yang suka maen poker, poker itu apa sih? apa enaknya maen poker? apa sih yang membuat  orang-orang jadi ketagihan? Ngga mau jawab? Ya udah, saya kan punya mbah yang jenius dan sakti mandraguna ..hehe.  Kata Mbah Google,  saat ini poker dikenal sebagai permainan kartu online yang di keluarkan sebuah perusahaan USA yang  bernama ZINGA (ha? Zinga mbah? bukan Gorilla mbah? atau Buaya? hehe (^_^)) Syarat untuk bermain poker ini hanya memerlukan sebuah acount facebook ,kalau kita mempunyai sebuah acount facebook, berarti kita bisa masuk ke zinga poker (o..pantesan  sepertinya saya familiar dengan tulisan zinga laut eh zinga poker ini… sering liat di update-an status teman-teman di Facebook) 
 Entah kenapa sejak mengenal Facebook dan account facebook saya juga cukup aktif  untuk berkomunikasi dengan teman-teman saya, saya gak pernah sekalipun tertarik menggunakan aplikasi game yang disediakan oleh situs jejaring sosial ini seperti  Farmville, Mafia Wars, Rock  Legends, Typing Maniac, Street Racing,  Texas Holdem Poker, Vampire wars,  Restaurant city, Yovilee, dan banyak lagi (katanya gak pernah maen.. itu hapal nama-nama gamenya?) Yee… itu kan dikasi tau mbah google juga..hehe..*serius, dari awal heboh-hebohnya game-game online ini tak pernah sedikitpun saya berpaling padanya (halaahh..) 
Back to the main topic (gaya kamu, Ka..hehe) poker memang sebuah permainan, tetapi sekarang poker udah menjadi kebiasaan. Ya,  permainan ini benar-benar  bikin mabok internet  semua orang. Dari berbagai kalangan. Anak-anak, remaja, dewasa sampai lansia.  Semua kayaknya terhipnotis sama aplikasi game facebook yang satu ini. Di daerah saya beberapa bulan terakhir ini saya melihat ada  perkembangan yang cukup signifikan dalam hal teknologi informasi. Saya masih ingat setahun yang lalu, ketika saya pulang kampung pada masa-masa skripsi. Waktu itu berniat  menghabiskan waktu di kampung halaman sambil menyelesaikan tugas akhir saya itu.   Begitu sulitnya saya mengakses informasi  melalui  internet untuk keperluan data sekunder .  Internet sama sekali belum dikenali di daerah saya waktu itu. Satu-satunya koneksi internet  adalah koneksi dial up yang menggunakan telepon rumah, yang waktu itu kecepatannya ngajak tidur siang alias seperti angin sepoi-sepoi, hehe..dan juga masih relatif mahal. Dan tahun ini waktu pulang dan menetap kembali, saya tercengang (dengan mulut menganga seperti di sinetron-sinetron, hehe) dimana-mana  sudah ada warnet.  Saya sempat merasa bangga dan sangat senang melihat tingginya antusiasme masyarakat akan keberadaan fasilitas akses teknologi informasi  ini.  Karena hampir semua warnet yang ada, siang dan malam selalu rame iya..rame.. seperti di pasar…hehe (eh, Ka, bisa fokuus gak sih?) iya…iyaaaa. Tapi saya kecewa begitu mengetahui bahwa sebagian besar, pengguna internet di daerah saya mengakses internet untuk bermain poker. Ya, mereka taunya warnet itu adalah tempat bermain poker. Hmmm….. mbah google  gak  begitu dikenal disini. Hehe.. maap ya mbah..
Oiya, saya  kok merasa poker ini udah gak jadi aplikasi hiburan lagi yah? Yang namanya hiburan, dilakukan untuk mengisi waktu senggang ketika memang lagi  butuh hiburan.  Tapi kalau 24 jam dihabiskan untuk maen poker? Ckckck…apa gak ada kerjaan lain? Yang lebih bermanfaat gitu? Seperti googling , nyari-nyari info apa kek yang bisa bikin nambah wawasan, atau bloging  (hehe,,,kayak kita2 ini nih… hehe..) dan blogwalking ,yang selain bisa berbagi dan bertukar  pengalaman dan ilmu, juga bisa menjalin persahabatan dengan orang-orang huebatttt....mmm..seperti kalian…iyaaa..kalian…iyaa…kamu juga yang lagi baca...(^_^) atau mungkin writing, reading, singing, yang bermanfaat  deh pokoknya  asal jangan guling-guling..kayak kambing miring… hehehe just kidding
Ok, lanjutttt..
Yang membuat saya jadi takjub, kehilangan chip aja stressnya minta ampun, seperti anak ayam yang kehilangan induknya (jiahh..apa gak bisa pake analogy lain ka?) ok..ok.. seperti cacing kepanasan  (yee.. masih mendingan yang tadi..) hehebahkan rela mengeluarkan duit banyak cuma untuk membeli chip. Yap, sekarang poker untuk sebagian orang ,memang juga sudah dijadikan lahan untuk mencari uang.
Tidak jadi masalah sebenarnya apabila bermain poker disela-sela waktu luang, seperti liburan sekolah, kuliah atau kerja. Tapi kalau berhari-hari menghabiskan waktu untuk bermain poker, saya pikir lebih banyak dampak negatifnya daripada positifnya. Bermain poker atau game online  lainnya bisa menyebabkan kesehatan menurun.  Karena kurang tidur akibat begadang, tubuh jadi cepat lelah. Juga berpengaruh pada ginjal dan lambung karena lupa makan dan minum ketika sudah duduk terlalu lama di depan laptop, selain itu pikiran jadi terfokus pada game sehingga sulit konsentrasi pada kerjaan dan kuliah. Dan… satu lagi dari segi sosial yang juga sangat merugikan, karena keasikan bermain poker hubungan dengan teman dan keluarga menjadi renggang karena waktu bersama mereka menjadi kurang.  Misalnya, karena keasikan bermain poker, jarang berkumpul dengan keluarga, lupa punya janji ketemuan sama temen, lupa jenguk keluarga yang sedang sakit, atau mungkin seperti yang pernah saya alami sendiri  (baca postingan lost in air lost by poker) yang akhirnya membuat saya menabuh genderang perang dengan poker, hehe.
Hmm…jadi mikir (tumben, Ka, mikir), kok bisa ya… orang-orang masih ajah betah moker (bermain poker maksudnya) padahal jelas-jelas lebih banyak mudharatnya daripada manfaatnya. Mau ajah gitu, kesehatannya terganggu,  pekerjaan dan  studi terbengkalai,  hubungan dengan temen dan keluarga jadi renggang untuk sesuatu yang katanya ‘hiburan’ itu. Kalau saya sih, ogah!
Tapi kalau award, mau…mau…mau.. hehe, oiya, ngemeng-ngemeng, beberapa hari ini saya kebanjiran tawaran manggung (huuuuuuuuu…dikoor sambil dilempar botol dan gelas air mineral, hehe,,lumayan bisa dijual) eh maksudnya kebanjiran  award dari sahabat-sahabat blogger, semua dah saya jemput dan saya simpan di tempat yang aman dari cuaca buruk dan binatang buas (Ka! Fokus!) ok..ok, makasih ya teman-teman dah memberikan saya award-award keren  yang saya anggap sebagai tanda persahabatan dari kalian (^_^)…. tapi mohon maaf yang segede-gedenya ,gedenya segede bagong (bagong apaan ya?*sambil mikir..ahhhh) …awardnya belum di pajang (^_^), gak pa2 ya.. tapi janji.. pasti akan saya pajang….segera..(^_^) ok? Ok?

20 comments:

  1. wah lagi perang ma poker
    bagus jg tuch mengenal lbh dalam tentang musuh sebelum berperang :D

    aku juga mau kalo award :p

    have a nice day ^^

    ReplyDelete
  2. peeeerrrtaaamaxxx d blog rika....
    maen pekerr... ayuuuuukkk...
    paling demen lo d FB maen poker dah...
    pe bisa lupa waktu heheheh

    hehehhe
    ad award yang belum d ambil makanya hehehehe

    ReplyDelete
  3. dhe ga suka poker, mafia war.. tp suka farmville. hhehehe

    ReplyDelete
  4. wah,kalau disini,poker udah gak laku,chipnya aja di jual murah bgt. .tapi kalau saya pribadi,gak suka maen poker,kalau maen game,mending maen yang MMORPG . met siang ya mbak.

    ReplyDelete
  5. jangan salah mbak, chip poker bisa menghasilkan uang jg loh..
    fyi,temenku ada yg pernah iseng jual chip hasil dy maen dan ternyata ga sedikit orang org yang nyari dan mau beli chip poker..

    ReplyDelete
  6. Malahan aku gak ngerti cara maen poker . .haha . .
    Kalo game Online mendingan PB . .

    ReplyDelete
  7. dasarnya enggak terlalu suka maen game jadi klo ad request untuk gabung di fb selalu aku tolak hehehe

    ReplyDelete
  8. sedikit info nih ka,. temen saya dapet BB (blekberi), asli bbb (bukan bau badan), hasil dari penjualan chip, nah yang saya bingung itu haram apa nggak ya??

    btw, menurut dia (temen saya) jual chip dapet BB, ya nggak haram lahh..

    ReplyDelete
  9. well, aq beneran engga ngerti gimana cara main semua itu,, kalo main uno online, aq pernah,, hhehehe

    ReplyDelete
  10. untung aja aku gk pernah ikutan poker itu....dulu sempet ditawarin...hahaha

    ditunggu postingan awardnya...

    ReplyDelete
  11. aku kasih deh award 'nice person'
    sama tagnya sekaligus
    dijemput ya
    hehehehe

    ReplyDelete
  12. aku ngga prnh maen poker di fb, ngga bisa...

    ReplyDelete
  13. poker itu jenis binatang apa makanan mba?
    saya kok ga kenal ya? hahaha

    saya sudah 1000 x dapat order poker di fb
    nggak bgt deh...

    ReplyDelete
  14. Wah..untungnya saya belum pernah maen poker di fb, emang bikin ketagihan ya mba ?...ngga lah ! kalo ketagihan makan rujak bang Pendi mau..he..he

    ReplyDelete
  15. banyak juga sih yang memakai poker sebagai ajang buat cari uang, tapi ya untungnya, skill judi aku ngga bagus, jadi kau ngga begitu berminat buat maaen poker.

    ReplyDelete
  16. Selamat ya utk awardnya... meskipun belum dipajang yg penting semoga dg makin banyaknya award makin semangat juga dalam ngeblog..!

    ReplyDelete
  17. Aku juga sampai sekarang belum tertarik utk mencoba aplikasi game dari facebook... 'coz udah repotbagi waktu utk BW sih hehehe

    ReplyDelete
  18. hehe... aku juga punya akun facebook dan aktif terus juga... dari begitu banyaknya aplikasi facebook, termasuk yang kategori game, sebagian besar pernah coba, tapi ga ada satu pun yang membuat jadi kecanduan seperti itu... hanya pengisi waktu senggang aja... lagian masih banyak hal lain yang perlu dilakukan kok... jadi biar semuanya bisa dikuasai...hehehehe maruk deh...

    ReplyDelete
  19. BENER!!!AYO TOLAK POKER!!(ratapan org yg kalah terus kalo maen poker)
    pkoknya kalo w gak menang w nolak poker!!!!

    ReplyDelete

Terima Kasih sudah berKunjung ke Blog sayah..Silahkan dikomentari ya... thnk u...(^_^). salam Blogger..

You Might also Read

Related Posts with Thumbnails