Sunday, April 4, 2010

Surat Istimewa Untuk Hari Istimewa


   Friendship is 
          not how you forget, but how you forgive
            not how you listen, but how you understand
     not how you see, but how you feel
         not how you let go, but how you hold on      

 gambar di ambil dari sini
     
Malam itu aku bermimpi. Mimpi yang aku sendiri tak pernah terpikirkan. Mimpi yang sama sekali tak terhubung dengan apa yang ada di benakku sebelum aku terlelap. Kami tidur-tiduran berdua di atas rerumputan di sebuah tempat yang berbatas cakrawala. Memakai baju dengan warna yang sama. Hanya saja dengan style yang berbeda. Dia terlihat begitu anggun dalam balutan kemeja putih dipadu dengan rok dengan warna senada. Ah…aku seperti bertemu dengan bidadari. Dan aku hari itu datang dengan mengenakan tshirt putih dengan bawahan jeans biru muda yang sudah agak belel. Aku merasa sangat tenang dan damai. Udara begitu nyamannya hingga aku tertidur di sebelah nya. Namun ketika aku terbangun, dia sudah tak ada disana.
Surat istimewa untuk hari yang istimewa…
Dear Yaya..
Ketika itu aku hanya sebuah kanvas kosong. Putih. Lalu kamu hadir sebagai sebuah kuas yang memoles ku dengan berbagai macam warna. Warna-warna yang berbeda setiap kali bersamamu. Dan sejak itu aku mengenal dunia tak hanya seluas kamarku saja. Tak lagi mengartikan hidup dengan hitam dan putih saja.

Aku mengingatmu sebagai kamu…
Aku mengetahui seperti apa kamu. Kamu yang periang. Kamu yang cuek dan agak tomboy meski kadang-kadang jika sedang tak waras mau tampil feminim. Kamu yang selalu sok kuat. Sok tegar. Tapi terkadang juga terlihat begitu polos. Tapi aku menyukai semua itu. Aku menikmati semua tingkah laku mu sebagai warna hari-hariku. Menikmati nya kadang dengan senyuman juga kadang dengan kejengkelan dan kadang dengan rasa iri.
Kita memang selalu bersama setiap hari. Hingga walau banyak perbedaaan antara kita tanpa sadar kita sudah disatukan dalam sebuah ikatan yang indah. Ikatan tidak hanya hangat seperti asmara. Tapi lebih dari itu. Kita punya sesuatu yang lebih indah dan kuat dari cinta.
Aku mengingatmu sebagai salah satu bintang diantara 7 bintang…
Persahabatan kita berdua dilengkapi oleh mereka. Bersama-sama melewati segala hal. Menyayangimu sama artinya menyayangi mereka. Kamu sudah satu satu paket dengan mereka. Semua yang kita jalani berdua juga tak terlepas dari mereka. Sungguh aku merasa akulah orang yang paling beruntung di dunia ini bisa berada di tengah-tengah kamu dan mereka. Aku begitu memuja kamu dan mereka. Mengagumi kalian tanpa kriteria apapun. Bahkan ketika mereka tak lagi bisa bersama kita.
Aku mengingatmu sebagai orang lain…
Ketika itu aku terpuruk dalam sekejap. Aku tidak tahu apa yang sudah terjadi. Aku hampir-hampir tak mengenali kamu lagi. Semua begitu cepat. Aku tak kuasa menghitung waktu yang terlewatkan. Tiba-tiba saja kamu berubah. Kita hanya berjarak sekian centi tapi terasa bermil-mil jauh. Aku tak bisa menjangkau kamu lagi. Kita sudah saling mengenal selama bertahun-tahun tapi terasa baru saja kita bersalaman dan saling menyebut nama masing-masing.
Padahal hanya kamu satu-satunya yang aku punya setelah mereka menjauh. Padahal harapan itu sempat tumbuh dan berkembang jika suatu saat kita bisa merengkuh mereka kembali pada kita. Padahal kita masih sempat bertahan. Padahal kamu masih sempat memegang erat tangan aku, namun tiba-tiba melepaskannya. Dan semua itu menjadikan aku semakin terpuruk.
Sahabatku…
Tahukah kamu, aku selalu berharap akan datangnya hari ini. Hari ketika aku menulis surat padamu dan hari ketika kamu membacanya. Hari dimana aku mengatakan betapa telah begitu banyak waktu yang terlewatkan untuk diam.  Hari ketika aku mengatakan padamu bahwa persahabatan kita kini telah berada di tepi jurang yang terdalam. Hari dimana kau tahu bahwa inilah akhirnya.
Dan senja tetap berlalu….
Mengusir terang …
Menyeret dingin tuk datang …
Pun ketika mereka masih asik berada di belahan lain di bumi....
Ia pergi…
Meski hilang dari genggaman…
Meski tiada kerelaan tuk melepaskan…
Meski meninggalkan luka..
Meski menyisakan jiwa yang porak poranda…
Dan ia juga tetap berlalu…
Malam itu aku bermimpi. Mimpi yang aku sendiri tak pernah terpikirkan. Mimpi yang sama sekali tak terhubung dengan apa yang ada di benakku sebelum aku terlelap. Kita tidur-tiduran berdua di atas rerumputan di sebuah tempat yang berbatas cakrawala. Memakai baju dengan warna yang sama. Hanya saja dengan style yang berbeda. Kamu terlihat begitu anggun dalam balutan kemeja putih dipadu dengan rok dengan warna senada. Ah…aku seperti bertemu dengan bidadari. Dan aku hari itu datang dengan mengenakan tshirt putih dengan bawahan jeans biru muda yang sudah agak belel. Aku merasa sangat tenang dan damai. Udara begitu nyamannya hingga aku tertidur di sebelah mu. Namun ketika aku terbangun, kamu sudah tak ada disana.
Tahukah kamu kalau aku begitu merindukanmu.. rindu ini tak terobatkan dengan bertemu denganmu… rindu ini tak teredam dengan mendengar suaramu…. rindu ini tak tergantikan dengan mendengar kata-kata rindu yang sama… selain… jika Allah mengulang mimpi itu lagi malam ini…besok malam juga…dan besoknya lagi..dan besok nya lagi….
Sahabatku….
Tak begitu kuingat awal pertemuan kita. Tiba-tiba saja kita menjadi dekat. Selalu bersama. Yang kuingat suatu pagi kamu memberikan ku secarik kertas putih yang terlipat. Kertas itu ternyata hasil print out yang diketik dengan huruf besar besar berwarna biru bertuliskan nama kita berdua ditambah dengan hiasan gambar kembang-kembang di bawahnya.Terlihat begitu sederhana.Tapi bagiku lebih dari itu. Bagiku itu ikrar. Ikrar yang kujaga seperti menjaga kertas itu tetap rapi hingga kini meski sekarang sudah memburam….
  
Ya’,
Kalau kamu bintang, bisakah kamu menyinariku selamanya?
Kalau kamu matahari, bisakah menghangatiku selamanya?
Kalau kamu bunga, bisakah mekar selamanya?
Kalau kamu sahabatku, bisakah kamu tersenyum selamanya?
Kalau kamu berulang tahun, bisakah mentraktirku selamanya?
Kalau kamu tidak bisa, bisakah bisa? (hehe,,maksa..)
 
For April 8th, Happy B'day...Hidaya Stiana Tahir...  


Sahabatmu,




34 comments:

  1. Suratnya indah ^___^
    ikutan ngucapin jg ahh Happy Birthday ^___^V

    ReplyDelete
  2. sama, ikutan kasih selamat deh...
    *salaman*
    Happy b'day... ^_*

    ReplyDelete
  3. hihihihihi happy b'day kag Yaya :D
    may your dreams come true :D

    ReplyDelete
  4. biar aku saja yang mentraktirmu.. :)

    ReplyDelete
  5. tetap ingat awal pertemuan itu. Sebab aku kini mengingatnya, lewat kupu-kupu Bantimurung.
    Salam kenal.

    ReplyDelete
  6. ikutan kasih selamat juga klo gt..
    hepi bday.. :)

    btw link mu sudah terpasang di blog ku yah..
    aku belum menemukan link ku disini *clingak clinguk nyariin :D*

    ReplyDelete
  7. happy b'day
    btw, suratnya bagus bgt :D

    ReplyDelete
  8. Wuahhh..Indahnya...
    Happy Birthday buat mba Yaya...
    Salam kenal buat mba Rika
    :)

    ReplyDelete
  9. @ria : Makasih say dah nyempetin brkunjung hri ini

    @wi2t: saya wakilin ya2 nyambut salamannya, wit.. en ngucapin thnks juga... (^_^)

    @ina: say thnks atas doanya, Ina.. (^_^)

    @muth: thnk u...(^_^)

    ReplyDelete
  10. @yudex: hehe..boleh2..kapan??! dimana?? hehe (dngar yg gratis langsung deh, lincah..hehehe)

    @yans: hehe..akan selalu mengingatnya..salam kenal juga

    @dv: hehe..wakilin ya2 ngucapin thnks, maap dev kmarin dah trpasang kok, cm s4 eror blogku, gdgetnya trhapus, lupa backup link nya tman2... tp skrg udah trpasang kok.. (^_^)

    ReplyDelete
  11. @K'abu: thnks k' (^_^)

    @Tyas: makasih Tyas, salam kenal juga.. met berteman..

    @Richo: met makan siang juga, salam kenal..

    ReplyDelete
  12. KEREEEN ! two thumbs up ! (y) (y)
    oh ya. sekalian ,happy birthday yaa kak yaya ya namanya ? hehe

    ReplyDelete
  13. Asyiknya punya sahabat yg seia sekata...
    Senangnya punya sahabat utk berbagi suka duka..
    terutama teman utk makan2.. hehehe

    ReplyDelete
  14. Ikutan ngucapin selamat ultah aja deh...
    Semoga bahagia selamanya.

    ReplyDelete
  15. 8 April? bareng dong dengan ulang tahunku? hehehehehehe Silahkan pasang link saya nggak apa-apa kok! terimakasih!

    ReplyDelete
  16. ko aq bacanya jadi sedih ya ka,,,
    hhemmpphh anyway happy bday jg buat sahabatmu,,
    :)

    ReplyDelete
  17. siipppp bangettt dehhh...

    selamat ultah juja ya buat yaya... :D

    ReplyDelete
  18. Hahahaha. .met sore ya neng,sory telat,tadi di rumah lagi mati lampu,gak bisa pertamax deh. .Hi3. .

    ReplyDelete
  19. Eitz..... sipa tuch.....
    hehehehehheheehe...
    koneksinya lemot banget nech... jadi ga puas BW nya..

    ReplyDelete
  20. kmren,, uda tak buka mbak.. penasarann bgt, eh halaman gag ditemuin..
    dan sekarang, okelaa^^
    i just wanna say:
    bagiku persahabatan itu amat sgt indah, berharga, dan adlh harta bagiku.. sering aku menangis saat sendiri tanpa mereka namun ku juga bisa tertawa lepass ketika kehadiran mereka menceriakan hari2ku saat itu..
    kini,
    aku bertahan tuk sosok yg mungkin membutuhkan aq namun aq *tidak begitu penting* untuknya.. dan aku bisa bertahan karena aku ingin menjadi sahabat terbaik baginya meskipun kehadiranku terkadang tak berarti, sering diabaikan :)

    happy birthday vo mbak hidaya,
    wish all the best vo her^^

    ReplyDelete
  21. Selamat merayakan hari istimewa semoga selalu berbahagia.
    Salam sukses selalu untuk sobat di sini dari negeri bunga.

    ReplyDelete
  22. Ikutan ngucapin selamat ulang tahun...

    ReplyDelete
  23. persahabatan memang indah kok... halo selamat pagi

    ReplyDelete
  24. titip selamat aja deh :D
    persahabatan merupakan segalanya...

    template barunya bagus Kak...

    ReplyDelete
  25. met ulang tahun yaya
    mirip dengan namaku

    ReplyDelete
  26. duh jadi ingat sahabat lama..-_-

    ReplyDelete
  27. ikut-ikut ngucapin ultah aah..

    \m/ hepi b'day sobat \m/

    salam kenal ya...
    hehe,baru kenal ni :D

    ReplyDelete
  28. aku gak mau komentar byk, cm ingin ucapin
    "Selamat Ultah ya..."
    duh senangnya.. :)

    ReplyDelete
  29. cieee so sweet banget
    ampe dibikin surat segala

    happy birthday aja deh buat sahabatnya!

    ReplyDelete
  30. suratnya indah...

    semoga yang berulang tahun menjadi berbahagia selalu ^^

    aku follow n link ya cantik ^^

    ReplyDelete
  31. keknya kemarin udah komen kok gak ada yah??

    hmm istimewa sekali kelihatannya yaya itu yah
    met ultah buat yaya nya ika...

    ReplyDelete
  32. lho? kok ga muncul komenku..
    aduh ada ap ini??

    ReplyDelete

Terima Kasih sudah berKunjung ke Blog sayah..Silahkan dikomentari ya... thnk u...(^_^). salam Blogger..

You Might also Read

Related Posts with Thumbnails