Friday, April 2, 2010

'Are You Smarter Than 5th Grader?’ loser traumatic sydrome



Tiap sore ketika jam gadang  (saya julukin jam gadang karena gede banget..tingginya sampe keplafon padahal bentuknya sama sekali tidak mirip)-nya mama berdentang empat kali , saya dah siap dengan headphone terpasang ditelinga dengan suara music bervolume gede segede-gedenya. Pura-pura tidur. 

“Mama
aa ikaaaaaa !!!!” teriakan si cempereng cadel mahluk kecil bergigi ompong bagian depan yang konon adalah ponakan sayah itu muncul di kamar sayah merusak suasana kamar dengan ngasih polusi suara “ mama ikaaaaaaaa !!!“ tepat di kuping saya. Tu kan.. tu kan…headphone ditarik paksa..yahh..yahh... dah gak mempan lagi deh…dah hapal dia strategi saya… dan melompat-lompatlah dia di atas tempat tidur dan sukses mengacaukan istirahat siang saya… Ckckckc… anak kecil ini dapet power dari mana sih?? apa turunan dari tantenya yah?? hi..hi…Dan setelah itu saya sudah hafal berbagai jenis kebawelannya minta nyuruh merintah ini itu (baca:penyiksaan).



Baca Selengkapnya......
'Are You Smarter Than 5th Grader?’ loser traumatic sydrome



        “Mama ika, putelin kaset ipin-upin!” tuh…mulai deh dia berlagak seperti atasan sayah. Hmmm…ya...ayo ajah.. karena saya juga suka pilem anak kembar botak produksi negeri jiran itu, jadi sejauh ini masih aman terkendali.

      “ Mama Ika, minta keltas! ala mau gambal pohon, sama clayon juga! “ ok.. siap bozz kecil! “ mama ika walnain itu! “ hmm..gampanggg   “ eh,mama ika daun itu walnanya kuning! ” see?? Mulai deh protesnya. Guess what the next “ daunnya kan gak pelnah disilam jadi walnanya kuning. Bukan hijau. Mama Ika bego amat sihh…ha..ha!! “ Treng!! hmmm….okay...okay… saya seperti berada dalam acara
'Are You Smarter Than 5th Grader' dimana Tantowi Yahya kini senyum-senyum mengejek menyaksikan saya mendapat tekanan mental oleh anak SD kelas 5! ..hu..hu.. Dan yang ini malah lebih parah,,, anak kelas nol kecil! Anak TK! yang belum bisa nyebut huruf R!! oh..sungguh mengenaskan…hu..hu..

“ Mama ika, ayo maen petak umpet “ ok saya temenin. Masih ikhlas sayah meskipun sebelumnya dah dikasih serangan yang menjatuhkan harga diri saya sebagai seorang Sarjana Teknik 
and this time working as a civil servant…hu..hu…

“ Mama ika, maen kuda2an!”
Oh no, it means that something, the hard thing!! will sitting also standing up of my …shoulder!!! Ampunnn…. dan sejam kemudian saya pasrah mengidap encok pegel linu stadium akhir ditambah osteoporosis akut ..hu..hu...

Penderitaan saya semakin sempurna ketika si usil itu tertawa girang cekikikan karena merasa perbuatannya ini lucu… hffttt..ini anak kecil waktu dalem perut, mamanya ngidam apa sih??!! Tingkah dah kayak preman pasar gini.

Gak bisa dibiarin, ini yang namanya penganiayaan lahir dan batin. Kalo saja gak mengingat anak ini adalah anak kakak saya, sudah saya laporkan ke Pak Seto Mulyadi dengan tuntutan harus dilepaskan hak perlidungan terhadapnya oleh Komnas Anak karena telah melakukan perbuatan kriminal menganiaya tantenya yang cantik, baik hati,
suka menolong, dan tidak sombong ini. Hu..hu… Dan klo dah kayak gini saya harus berpikir keras. Saya bukan saya namanya kalo gak bisa menaklukkan si setan kecil ompong cadel ini… And the solution is...

“ Ala mau makan ayam goleng??? ” Tanya saya ikut2an ngomong cadel, maksudnya supaya anak itu cepet ngerti ucapan saya. Padahal kalau mamanya denger bisa dijitak saya, karena katanya aktifitas seperti ini akan memperlambat anaknya bisa ngomong normal. Mendengal eh mendengar kata ayam goreng mata si ompong itu pun berbinar. “Sana… minta dibikinin sama ibu” dan TING! Si kecil pun segera lenyap dengan ‘jurus menghilang tanpa bayangan’ (he2.. mang ada gitu?? Whateverlah he..he) Dan penderitaan saya pun sukses bertransmigrasi ke kakak perempuan saya tantenya yang lain. Ho..ho… Hmmm….So simple-easy solution I think… Thanks God! Kok bisa gak kepikiran daritadi yah? hmm.. its something we can called as ‘Are You Smarter Than 5th Grader?’ loser traumatic sydrome.




PS: But , don’t ask me why I’m in love since the first time I saw her…









27 comments:

  1. saya juga punya keponakan,masi umur. . .brapaaa gitu,pokoknya lum SD,mucilnya juga gak karuan,mungkin karena di manja sama ortunya. Sama setiap orang dia mucil,ya di pukul,di suru gendong,dll,tapi anehnya,kalau sama saya gak berani. .Hahahahaha. .

    ReplyDelete
  2. JAdi kangen ama adik ku yang paling kecil...
    jadi pengen punya anak...
    ups... belum nikah...
    hehehehehehehe

    ReplyDelete
  3. eh, waktu bayi lucu banget ya mbaakk..
    aku suka anak kecil!! hehe...

    salam kenaal..

    ReplyDelete
  4. hihihi... yang sabar yah.. anak kecil emang nyusahin tapi lucu...

    ReplyDelete
  5. iiiiikkkkkkkkaaaaaa
    tuch blog qm dah nonggol d blog aQ...
    liat aj :)

    ReplyDelete
  6. sabar aja yaaa, anak kecil memang begitu..hehehe

    ReplyDelete
  7. memang anak kecil sering begitu, bikin repot, sabar ya

    ReplyDelete
  8. hihi lucu deh kak , aku bacanya aja cekikikan :D

    ReplyDelete
  9. knock knock...linknya dah kupasang mbak...hehehe...
    makasih ya...
    salam blogger...

    ReplyDelete
  10. hehe... lucu nih anak... masih kecil udah jago ngerjain tantenya...

    salam kenal juga ya... aku udah follow juga tuh... boleh kok kalo mau tukeran link... nih blog kamu udah terpampang di blog ku... lihat aja di "inspirations"... makasih ya...

    ReplyDelete
  11. hihihi..jadi inget ponakan ku yang baru belajar ngomong..tapi seruu aja klo maen sama anak kecil.. ^^

    btw link nya uda dipasang, ditunggu link baliknya yaa :)

    ReplyDelete
  12. Itu hanya cara anak-anak mengeksplore dirinya. Ya memang harus menyediakan banyak-banyak kesabaran sih. Salam, terima kasih sudah mampir ke rumah bunga saya..

    ReplyDelete
  13. Wah...payah nih si tante, ngga bisa diandelin...he...he

    Kunjungan balik, makasih dah mampir di blog saya. Sekalian minta ijin follow balik blognya...

    ReplyDelete
  14. ah, paling tantenya dulu waktu kecil juga gitu. gak ngaku!!

    follow balik donk.

    ReplyDelete
  15. @all: seusil2nya bocah ini, toh saya tetep sayanggggggggg banget ma tu anak.. hehe2..liat aja foto wktu bayi, huhuhu.. sapa yang gak jatuh cinta coba'.. sekarang jg, masih ngegemesin.. (^_^)'cadel2 gtu udah pinter baca hitung dan ngaji tu dia.. he2, cerdas.. seperti tantenya (hihihi) (^_^).. thnks dah berkunjung..

    ReplyDelete
  16. mamaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa,,,,
    mau beol....
    mamaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa,,,
    mau vivis...
    mamaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa,,,
    mau bubuk....
    mamaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa
    mau maem nasi goleng...

    ReplyDelete
  17. Aduh keponakannya lucu banget... ^_^
    Gemes deh, pengen nyibit pipinya.

    ReplyDelete
  18. Untung aja Mama Ika-nya sabar dan mau nemenin mainan hehehe

    ReplyDelete
  19. yah... jangan sampe trauma gitu donk, namanya juga anak kecil...

    o iya, salam kenal yah. jgn lupa visit balik...

    http://was-psychosocial.blogspot.com/

    ditunggu komennya ya...

    ReplyDelete
  20. hihihi lucu pisan ponakannya
    jadi inget ma ponakan saya. masih 5 tahun dan belum bisa bilang R tapi ceriwisnya ampyuuuunnnn.....

    ReplyDelete
  21. aku punya 2 ponakan masih kecil2...... bikin gregetan klo ktm, pengen gigit bawaane :)

    ReplyDelete
  22. Assalamualikum ika...
    mama ika... hehehe :D

    banyak jeruk disini...
    hehehe :D
    mampir iah ke gubuk bear ^__*

    ReplyDelete
  23. ika..
    kalo jalan/bw pake link profile (bukan name/url) ternyata profilenya gada blog punya ika
    yg ada malah blog yang ika ikuti aja
    untung aku dah masang link di tempatku
    jadi bisa balik berkunjung kemari

    ReplyDelete
  24. ahahhaha ika ika,,, lucu bgt sih ponakan mu, , ,
    jadi inget adik sepupuku, , , dia lagi pulang ke gorontalo,,, udah lama engga ketemu,, kangen deh,, hehehh

    ReplyDelete
  25. mama Ikaa... lapa[l] kaaaa.. blumka makan kodooonggg, tapi ndk mau ji ka makan ayam
    go[l]eng naaahhh, xixixixiixx
    xixixiixx, jadi tante itu menyenangkan Kak, banyak suka dukanya.. wahahhahahh, saya dah pnya 5 anak (kemanakan) klo kk berapa??

    ReplyDelete

Terima Kasih sudah berKunjung ke Blog sayah..Silahkan dikomentari ya... thnk u...(^_^). salam Blogger..

You Might also Read

Related Posts with Thumbnails