Thursday, April 1, 2010

Yang Mana Duniamu?

Saya baru saja membaca sebuah kalimat yang muncul di 'status' (sebuah space yg disediakan bagi pemilik account untuk menyampaikan apa saja yang sedang ada dalam pikirannya) seorang teman di salah satu situs jejaring sosial yang saat ini lagi laris manis bak kacang goreng di tanah airku Indonesia tercinta (halaaaahhh)

“ bagi dunia, kamu adalah seseorang dan bagi seseorang, kamu adalah dunia nya”




Baca Selengkapnya......
Yang Mana Duniamu?





Jadi kepikiran untuk sharing tentang sesuatu yang tiba2 muncul di benak saya…
 
Disini tidak dibahas tentang  'dunia' itu sapa sih? temen maen iye-iye (permainan anak perempuan loncat gelang karet inget gak??  yang merasa anak taon 90an pasti inget) dulu dirmh ? atau berapa  sih jumlah negara di dunia? juga bukan tentang dunia emang hanya selebar daun kelor atau apakah pulau komodo bakal jadi salah satu dari 7 keajaiban dunia lalu jenis binatang apakah komodo itu?? (apaan sih ni Ka?! Jayus ahh...) ok! ok!

*serius_Apa yang kamu lakukan ketika seseorang menganggap kamu adalah dunia nya?? Dan pada saat yang sama kamupun menganggap seseorang yang lain adalah dunia mu dimana seseorang yang lain itu justru menganggap seseorang yang lain lagi adalah dunianya ?? (bingung ya??? sayah jg…he..he maka berhentilah untuk membacanya berulang2)

Ketika pertanyaan di atas dilontarkan pada 2 jenis kelamin yang berbeda (
it means juzt woman n man, girl n boy, lady n gent, wanita n pria, perempuan n laki, cewek n cwok… stop..stop…memang selain yang 2 itu msh ada lg?? he2. Wallahu alam... ) saya kira akan muncul jawaban yang berbeda pula…

Pernah ada yang nanya gak, kenapa untuk suatu hubungan khusus antara cewek dan cowok itu harus dimulai sama cowok (it means hingga  detik ini untuk kata ‘jadian’mayoritas cowok yang nembak cewek, except yang memang udah berani menyalahi kodrat dengan mengatasnamakan label ‘emansipasi’). 

Nah…sekarang, nyadar gak klo cowok itu gak nembak si cewek, Si cewek gak bakal jatuh cinta sama si cowok (udahh.. gak usah manggut2 dulu,kayak yang dah ngerti ajah..hehe).Pada dasarnya, cewek akan mencintai orang yang mencintainya sedangkan cowok itu memilih siapa yang dicintainya. Itulah sebabnya, mengapa jika ada seorang cowok yang setengah mampus mengejar cewek dan apapun akan dia lakukan asal bisa mendapatkan hati si cewek , adalah wajar2 saja, tapi tidak seperti itu jika sebaliknya (baca: tabu).

Sederhananya gini, cinta bagi cowok itu perasaan ingin memiliki dan bagi cewek itu perasaan ingin disayangi, ini kata Bang Adit_(Aditya Mulya) _ (jiahh…bang adit…sok akrab, manggilnya kayak tetanggaan aja) dalam salah satu novel karyanya… judulnya…waduh…lupa…pokoknya yang sampulnya kuning gitu deh.
Adalah hal yang sulit memang ketika seseorang dihadapkan pada pilihan antara orang yang mencintai dia dan orang yang dia cintai. Ada yang sedang mengalami ini? ayo...kamu pilih yang mana?

22 comments:

  1. apa ya? kasus ini seperti mencari jarum dalam jerami, Loh??

    saya nggak tau ya siapa yg mengalami situasi seperti ini, apalagi mengetahui siapakah pilihan kamu? hohoho.. (T-T)^^

    ReplyDelete
  2. wah,,rumit ya,,saya kurang ngerti soal cinta-cintaan,kalw saya pokoknya jalani aja lah. .
    hehehe. .

    ReplyDelete
  3. lha kok ada nama ku... hehehehehehehehe..

    si suruh milih sekarang ga bisa...
    tapi kalo lagi mengalami hal itu mungkin bisa milih..
    karena kekurangan dan kelebihan mereka berdua berbeda,,, Biarkan hati yang memilih.......

    ReplyDelete
  4. ehem bizzare love triangle... sama kayak postingan saya hehe

    ReplyDelete
  5. saya juga bingung mbka...
    salam kenal juga

    ReplyDelete
  6. “ bagi dunia, kamu adalah seseorang dan bagi seseorang, kamu adalah dunia nya”

    haaaaahh ganyangka dalem banget tu kata2 ika bener2 keeeyyyeeen

    anyway udah q follow ;)
    tukeran link juga boleh :)
    salam persahabatan ika
    nice to know u ;) [salah ga ya b.ing nya hahahha]

    ReplyDelete
  7. @matakakiku: o....bukannya bagai katak dalam tempurung??...he2

    @Sou: iyya memang harus dijalani Sou, tapi yg mo dijalani yang mana? hehe (^_^)

    @Dhitya: hmm...smoga gak mengalaminya..karena ini rumit dan bkini bingung, sumpah..hehe

    ReplyDelete
  8. @si ublik: hehe..itu judul soundtrack nya postingan saya..hehe

    @kang tejo: sama kang, salam kenal.. makasih dah brkunjung..

    @daniel: hehe..itu copas dari status temen di FB Niel, he2 tapi prnah baca dari sbuah novel juga sih tapi saya lupa judulnya (hehe..dah mulai pikun),ok, kupasang link nya ya...thnks

    ReplyDelete
  9. klo aku milih dicintai aja deh..
    alasannya capek mengharapkan orang yang kita cintai mencintai kita.. *haiyah*
    heheeee...

    lam kenal.. :)

    ReplyDelete
  10. tapi sekarang kynya uda bnyk de crta tentang cewe duluan yang mengungkapkan ke cowo dulu..yaa mgkn itu tergantung prinsip masing2 org yah..hmm
    nice share :)

    makasii ya uda mampir, uda di follow jg..oiya link nya nanti yah, koneksi tdk mendukung ni (baca:lemot

    tq.

    ReplyDelete
  11. wah baru keboo mau share quote itu juga.. hihi.. tapi ngga apa kan kalo nanti posting quote di atas?? ^^

    ReplyDelete
  12. @ieyas: hehehe...dah bnyak pengalaman ni,yas? hehe..

    @devi: ini salah satu pilihan hidup , dan setiap pilihan ada resikonya...hehe..jadi tergantung masing2 individu mau menanggung resiko yg mana..hehe.. ok dev, sm2

    @keboo: ini quote jg copas dr statusna temen FB dek, yg kalo gak salah juga pernah baca di novel juga... tapi lupa judul ma pengarangnya (lupa lagi..ckckck)..silahkan...silahkan..

    ReplyDelete
  13. maaf, sedang pusing kepala saya :)

    ReplyDelete
  14. udh pernah malah ngalamin secara langsung,
    waktu itu malah ma 5 cewek.. hihihihihi,...

    bukan niat untuk maenin cewek.. (ga da dalam kamus)

    Ceritanya waktu saya menang lomba band di festifal band SMA yang di adain di sekolah sy dulu panitia yang juga temen saya itu bilang "ok buat yang terkasih dari vokalis band T***** untuk nyerahin....." serentak 5 cewek yang memang lagi deket ama saya naik ke atas panggung...
    MALU..... Ga sekolah 1 Minggu karena hal itu, apa lagi Festival itu di adakan di sekolah sy dulu.

    Sumpah ga ada niat.! waktu itu saya kelas 3 SMA mamang waktu itu saya menjadi anggota inti dari OSIS, Ketua MPK, (Majelis Perwakilan Kelas), anggota Theater sekolah, Ketua Tim Basket, Angota Purna Paskibraka Provensi Nusa Tenggara Barat (sayang gagal masuk ke tinggkat Nasional gara-gara status Domisili) di ajak ikut ngeramein festival yang di adakan di sekolah sy dulu.

    Memang sih di setiap aktivitas Extra sy dulu punya temen deket cewek.., sering telpon2an.., yah hanya sebatas berbagi. Tapi emang ada satu yang buat jatuh hati..., karena itu perlahan lahan mulai membatasi kedekatan saya dengan 4 cewek yang lain. Eh apes waktu Di atas Panggung semuanya Maju... MALU...

    Setelah masuk sekolah lagi Wajib HArus Memilih.., Di depan anak2 DI kantin lagi yang note benenya rame ..

    DAN SAAT ITU SAYA MENGATAKAN
    " Jujur sebenarnya Ak hanya menggangap kalian semua adalah teman Ak., Ak senang sekali mendengar kalian bercerita dan kita saling berbagi dan mengisi tapi sebagai teman. karena kita ga pernah sekalipun mengatakan kata2 yang mengibaratkan kalo kita saling suka. iya kan? hal yang berbeda Ak rasakan dengan S******. Jujur Ak sayang sama kamu., Tapi kalo ceritanya kayak gini Aku ga bisa milih salah satu dari kalian karena KARENA KALIAN BUKAN BARANG YANG DENGAN MUDAH NYA BISA AKU PILIH"

    hihihihihihihi... Sok cooll...
    Sebenarnya saat itu aku mau bilang aku milih si S**** tapi kasihan mereka... mending aku jelasin aja pelan pelan ke mereka di tempat lain yang cuma ada kita berenam.

    pada kahirnya setelah menentukan tempat untuk berbicara biar suasananya lebih adem sy akhirnya mutusin untuk milih si S**** dan mereka esemua bisa nerima..


    Kalo sekarang ini seh kayaknya ga mungkin bakalan terjadi hal kayak gitu lagi. secara saat ini saya di rumah aja. dan ga ada aktifitas lain selain Ngeband dan ngenet. ( Ngobrak Abrik Blog nya orang.. hihihihihi)

    Sdg kan untuk cewek sy yang sekarang bisa menerima dan mensuport kerjaan sy yang sekarang..


    Cerita ini bukan untuk menyombongkan diri Ini adalah pengalaman pribadi saya dan dengan senang hati saya bagi untuk temen2 semua ... hihihihihi..

    Senang bisa Berbagi...

    Oh ya... Linknya udh saya pasang...

    " Yaampun Komentarnya panjang juga yach"^_^

    Buat temen2 yang lain Salam kenal dari Blogger Bali

    -----------------Radhitya Note's----------------

    ReplyDelete
  15. @kakve_santi: hmm... iya ni..sy juga pusing..hehe

    @radhit: Oalaahhh dhit,... kirain td postingan sayah yang errorr.. hihihi.. thnks dah brbagi kisah... tapi btw, jgn2 ni draft postngan yg nyasar ke paste ke comment box saya.,huhuhu..
    thnks jg dah mo dtitipin link saya...(^_^)

    ReplyDelete
  16. Yg jadi pertanyaan, how to know that seseorang menganggap kita adalah dunianya, ketika yg ada hanya diam?

    ReplyDelete
  17. @ichal: hohoho... adek ichal nongol jg dsini,...hehe cari tau dngan jarimu..(sms,kirim surat, nelpon, ato di tabok aja chal biar ngaku.. just kidding)..itulah cewek chal, mahluk verbal yang selalu butuh pernyataan..jadi ketika kamu diam, dia juga akan diam.. (hehe..gak jelas mode on..)

    hmmm...sebenarnya ini tentang ketika kita dihadapkan pada sbuah pilihan, chal...he2

    oiya, saya follow blogta nah.. hehe.. ndapa2ji toh? hehe2

    ReplyDelete
  18. pria itu biasanya ditakdirkan pantang menyerah, dan wanita itu ditakdirkan untuk memilih...begitu yg pernah saya baca..realitanya?trgantung individu :)

    ReplyDelete
  19. “ bagi dunia, kamu adalah seseorang dan bagi seseorang, kamu adalah dunia nya” dalem deh :')

    ReplyDelete
  20. "Bagiku aku adalah duniaku" hehehehe
    mending yg pasti2 aja deh, cape kl cinta segitga yg ga pasti gitu

    ReplyDelete
  21. Blogwalking. mw tukeran link gk ?? Visit me back. Saya sudahfollow kamu. Follow balik yah.

    ReplyDelete
  22. Oke Ika, salam buat bang Adit ya... :D

    ReplyDelete

Terima Kasih sudah berKunjung ke Blog sayah..Silahkan dikomentari ya... thnk u...(^_^). salam Blogger..

You Might also Read

Related Posts with Thumbnails